loading...

CARA MUDAH MEMBUNUH POHON TANPA HARUS MENEBANG

http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/cara-mudah-membunuh-pohon-tanpa-harus.html

Keberadaan suatu pohon juga bisa dianggap mengganggu. Misalnya pohon yang akarnya merusak bangunan, daunnya menyumbati drainase air, atau pohon besar yang tumbuh di tengah permukiman warga dan dinilai membahayakan sekitarnya. Untuk kasus-kasus ini, alangkah bijaknya apabila pohon tersebut dipindahkan saja ataupun ditebang.


Akan tetapi, menebang pohon membutuhkan perhitungan yang matang dan penilaian terhadap kondisi di sekelilingnya. Jika tidak memungkinkan dilakukan penebangan, maka pohon tersebut harus diracuni menggunakan bahan kimia tertentu untuk mematikannya. 


Alat dan Bahan :

  • Herbisida
  • Air
  • Ember
  • Cetok
  • Pisau
  • Kantong plastik
  • Karet gelang

  • Campurkan herbisida dengan air secukupnya sesuai saran pada label kemasan, contoh 50 ml/liter air. Kemudian aduk-aduk supaya kedua cairan ini tercampur rata.
  • Tuangkan cairan herbisida ini ke dalam kantong plastik cukup setengah volumenya saja. Simpan di tempat yang aman untuk sementara waktu.
  • Galilah tanah di sekitar pohon yang akan dimatikan untuk mencari akarnya. Setelah ditemukan, potong akar tersebut. Ulangi langkah ini agar proses peracunan pohon menjadi lebih efektif dan efisien.
  • Ambil kantong plastik yang telah berisi cairan herbisida tadi. Masukkan akar pohon yang sudah dipotong ke dalam plastik tersebut lalu ikat menggunakan karet gelang. Ulangi hingga seluruh kantong plastik sudah terpasang pada akar pohon.
  • Tunggu selama beberapa hari agar cairan herbisida ini tersedot ke dalam tubuh pohon dan meracuninya. Tanda-tandanya meliputi daun menguning dan berguguran serta pohon akan mengering dengan sendirinya.
http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/cara-mudah-membunuh-pohon-tanpa-harus.html

Herbisida adalah bahan kimia yang biasa dipakai untuk membasmi tanaman-tanaman gulma. Bahan ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko-toko pertanian dengan merk dagang yang bermacam-macam. Selain dengan metode di atas, herbisida juga bisa diaplikasikan pada batang pohon yang sebelumnya telah dilubangi memakai bor.


1. mematikan pohon besar yang tumbuh di trotoar jalan raya yang tidak dirawat oleh pemerintah sehingga membahayakan pengguna jalan. Mau ditebang warga sekitar tetapi pada takut karena pohonnya sangat besar dan daunnya sangat lebat. Setelah satu minggu diberi perlakuan pohon yang gagah perkasa itu daunnya menguning dan rontok, setelah 15 hari pohon sudah gundul dan mengering. Akhirnya ada petugas PU yang menebang pohon tersebut.

baca juga :


2. Pohon yang lumayan besar menempel ditembok belakang bagian atas sehingga sangat sulit memangkasnya. Walaupun sulit sudah beberapa kali dpangkas tetapi tetap tumbuh lagi, bahkan terlihat tumbuhnya lebih subur. Setelah diamati ternyata akar pohon itu sudah masuk kedalam tembok dan merusak dinding tembok tersebut. Tembok menjadi retak-retak karena kemasukan akar yang semakin membesar. Waduh payah nihh, harus segera ambil tindakan…….. Setelah 1 hari diambil tindakan daun tanaman itu sudah menguning dan pucat, setelah 5 hari tanaman sudah kering dan sebagian daun sudah rontok.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

1 Response to "CARA MUDAH MEMBUNUH POHON TANPA HARUS MENEBANG"

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT