loading...

MANFAAT MENGKOMSUMSI JANTUNG PISANG





1. Mencegah Gejala Stroke
Gejala stroke sering menimpa orang tua di usia 40 tahun keatas. Oleh karena dengan mencegahnya maka kamu bisa manfaatin satu buah jantung pisang ambon.

Yakni dengan merebus pisang ambon lalu diperas dan diambil sarinya saja. Setelah itu minumlah sari tersebut sebanyak dua kali sehari untuk mencegah timbulnya stroke.

2. Menghindari dari Kolesterol
Pada satu buah jantung pisang mampu mengikat lemak jahat yang terdapat dan menggumpal di dalam tubuh. Lemaknya ini nantinya akan dikeluarkan bisa melalui buang air.

3. Menyehatkan Perut
Jantung pisang diteliti oleh ahli kesehatan memiliki atau mengandung fiber yang tinggi sehingga dapat melancarkan sitem pencernaan tubuh manusia.

4. Menurunkan Kadar Gula
Bagi pendrita diabetes maka sangat dianjurkan untuk menngkonsumsii jantung pisang setiap hari. Karena kandungan memiliki indeks glikemik yang cukup rendah.

Indeks glikemik ini yang berfungsi dalam mengubag glukosa menjadi energi. Cukup dengan merebusnya maka sangat efektif dalam menurunkan kadar gula bagi penderita diabetes.

5. Kaya Kandungan Serat
Dilansir dari berbagai juonal kesehatan bahwa satu buah jantung pisang mengandung karboho=idrat, protein, k=mineral maupun vitamin seperti betakarotin dan vitamin B1.

6. Menurunkan Berat Badan
Apabila kamu ingin menurunkan berat badan yang berlebih maka konsumsilah jantung pisang tanpa menggunakan nasi putih. Sebab jantung bisa mampu memberikan efek kenyang lebih lama.

7. Melancarkan Siklus Darah
Sifat anti koagula yang dimiliki jantung ternyata mampu mencegah terjadinya penumpukan atau penggumpalan darah di dalam tubuh.

8. Menghindarkan dari Resiko Kanker
Ekstrak metanol yang dimiliki oleh jantung maka mampung mencegah efek radikal bebas yang menyerang tubuh. Zat yang menyerupai antioksidan tersebut akan mencegah radikal bebas yang masuk melalui organ tubuh sehingga akan mengakibatkan sel tubuh menua dan rusak.

9. Anti Penuaan
Jadi pada jantung pisang tidak hanya kandungan vitamin yang cukup tinggi namun dapat memperbaiki sel-sel yang rusak sebab kandungan flavoniodnya juga berfungsi sebagai anti radikal.

10. Mengobati Gondok
Ternyata setelah diteliti oleh pakar kesehatan jantung pisang memiliki yodium yang efektif dalam mengobati penyakit gondok

11. Menyembuhkan Luka
Zat etanol pada jantung mampu menghalangi perkembangan bakteri jahar yang dapat merusak sistem imun tubuh.

12. Meningkatkan Produksi Eritrosit
Eritrosit adalah nama lain dari sel darah merah. Jadi dengan mengkonsumsi jantung pisang yang memiliki kandungan zat besi akan membantu memproduksi hemoglobin dalam darah.

13. Mengontrol Menstruasi
Dilansir juga dari penelitian ahli kesehatan, jantung pisang yang direbus ternyata memiliki efek dalam mengontrol hormon progesteron sehingga darah haid yang keluar pada wanita dapat dikontrol dengan baik.

14. Mengurangi Stres
Kandungan magnesium ternyata mampu mengembalikan mood yang sempat hilang jadi dengan memakannya akan mengembalikan suasana hati yang sempat penat.

15. Meningkatkan Produksi ASI
ASI merupakan sumber nutrisi bagi bayi. Apabila ibu yang telah melahirkan mengkonsumsi rebusan jantung pisang maka dipercaya mampu dalam memperlancar ASI.
loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog