loading...

VARIETAS MANGGA FA LAN



Jenis varietas buah mangga yang ditanam di indonesia cukup beragam, dari yang kualitas lokal maupun varietas imporan banyak di jumpai di Indonesia ini. 

Varietas buah mangga yang beraneka ragam tersebut sebenarnya bisa memunculkan jenis varietas mangga baru jika dikembangkan lebih lanjut, misalnya dengan dikawinkan silang antara varietas mangga satu dengan varietas mangga yang lain. 

Beberapa jenis varietas mangga yang beredar di pasaran antara lain 


Untuk mengenal satu persatu tentang varietas mangga tersebut diatas, kali ini tipspetani akan share tentang  : 




Mangga Fa Lan ini memiliki rasa manis renyah kayak crispy. bentuknya panjang sedikit meruncing dan berwarna hijau. nama lain mangga fa lan adalah mangga thunder.

Mangga Falan atau mangga Thunder memiliki buah berwarna hijau, bentuk memanjang berujung runcing. Buah muda mangga Falan memiliki rasa manis renyah / crispy sedangkan buah tua tetap berwarna hijau dengan rasa sangat manis. Mangga Falan memiliki bobot buah 250 – 400 gram.

Pohon mangga Falan tumbuh dengan ketinggian relatif rendah, mambentuk kanopi terbuka dan akan mulai berbuah umur 2 tahun dari bibit. Mangga Falan adalah tanaman genjah, lembahpinus.commemiliki tabulampot mangga falan setinggi 70 Cm yang sampai saat ini belum pernah berhenti berbuah.

Falan jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris berarti Thunder. Varietas ini diberi nama Thunder karena kecenderungan buahnya akan membelah setelah terjadi badai atau hujan lebat. Oleh sebab inilah mangga Falan harus terhindar dari hujan badai saat mendekati panen dan penghentian irigasi sebelum panen.

Untuk membuahkan mangga Falan di luar musim, petani di utara Thailand biasa menggunakan potassium nitrate (KNO3) dan hormon Paclobutrazol.
loading...
>


artikel berikutnya



1 comments:

Griya Bibit mengatakan...

Salam Go Green,
Walaupun belum begitu populer di Masyarakat, Mangga ini tetap unggul ko. jadi buat anda yang masih penasaran, jangan sungkan untuk mencoba menanamnya ya ...
jual bibit jeruk, mangga, durian, dll

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog