loading...

TIPS PEMILIHAN KANDANG UNTUK HAMSTER YANG COCOK



TIPS PEMILIHAN KANDANG UNTUK HAMSTER YANG COCOK



Kandang Hamster sangat penting artinya karena merupakan rumah bagi hewan peliharaan anda ini.

Jika anda memiliki hamster berukuran besar, maka sediakan kandang yang berukuran besar pula.

Jika hamster yang anda miliki kecil, maka cukup anda sediakan kandang berukuran sedang kecuali anda memiliki hamster jenis roborovski yang dikenal sangat lincah dan suka bermain sehingga membutuhkan ruang gerak yang cukup leluasa.

Kandang hamster biasanya berbentuk seperti akuarium atau kandang khusus untuk hamster yang terbuat dari besi. Jika hamster anda suka menggigit, pastikan jeruji kandang tidak terbuat dari bahan yang dilapisi cat. Bila anda tidak bisa memastikan, sebaiknya pilih kandang yang berbentuk seperti akuarium.

Karena hamster suka kencing dan membuang kotorannya di sembarang tempat, maka kandang hamster harus diberi alas yang berfungsi untuk menyerap air kencing agar tidak bau. Pilih alas kandang berupa pasir halus atau zeolit, kerikil atau serbuk kayu buatan pabrik yang tidak mengandung zat kimia apapun. Ketebalan alas sekitar 2-4 cm.

Kandang harus dibersihkan setiap 2-4 minggu sekali, sedangkan alasnya harus diganti atau dicuci setiap minggu karena telah bercampur dengan kotoran dan sisa makanan.

loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



2 comments:

Irfan Maulona mengatakan...

terima kasih gan ilmunya

http://irfan.student.ipb.ac.id

sugafa mengatakan...

terimakasih ini sangat bermanfaat

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog