loading...

Manfaat dan Khasiat dari Kelapa Muda



Pohon kelapa termasuk pohon yang serba guna. Buah dan airnya bisa dikonsumsi, daunnya bisa dibuat hiasan janur atau sebagai kulit ketupat,bahkan orang di pedesaan biasa menggunakan batang pohon kelapa yang panjang dan liat bisa sebagai jembatan. Bukan itu saja, setelah buah dan airnya dikonsumsi, batoknya dapat digunakan sebagai arang pembakar. Bahkan minyak goreng yang biasa digunakan untuk memasak terbuat dari sari buah kelapa. Pokoknya,serba bermanfaat deh.

Ada banyak manfaat dari kelapa, dipercaya kahsiatnya dapat membantu mengobati berbagai macam penyakit. Air kelapa kopyor baik dikonsumsi oleh Ibu hamil, dikalangan masyarakat dipercaya air kelapa dapat membuat si jabang bayi dalam perut berkulit putih bersih. Air kelapa juga selain untuk pengobatan, ternyata juga berkhasiat untuk kesehatan.

Berikut berbagai penyakit yang dapat diobati dengan air kelapa :

Gatal-gatal

Rendam satu genggam beras dalam air kelapa muda yang masih berada dalam tempurung selama 5-7 jam hingga beras terasa asam. Lalu giling beras itu hingga halus (menjadi tepung). Kemudian oleskan bahan tersebut pada bagian tubuh yang gatal, eksim, luka, atau telapak kaki pecah. Lakukan setiap hari selama 3-4hari.

Luka bakar

Campurkan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dengan air kelapa. Oleskan bahan tersebut pada bagian yang terkena luka baker.

Demam berdarah

Minum air kelapa mudah hijau yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis secara teratur.

Cacingan pada anak

Berikan air kelapa muda yang diberi sedikit sari jeruk sitrun kepada anak yang mengalami gangguan cacingan.

Kelelahan,letih, lesu

Minum air kelapa mudah hijau yang dicampur sedikit gula,tambahkan es jika perlu.(yayat/foto: zeze vavai.com)

Sumber : www.KabariNews.com
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog