loading...

PANDUAN MENANAM JAMBU AIR MENGGUNAKAN POT



PANDUAN MENANAM JAMBU AIR MENGGUNAKAN POT


Jambu air adalah salah satu type buah yg mempunyai rasa manis pula mempunyai ragam kategori. Di Mana terhadap buah ini, sanggup dibudidayakan dgn gampang. Bahkan, sanggup diproduksi dalam jumlah yg berlimpah. Apalagi lagi, dgn adanya trik penanaman yg lebih praktis adalah dgn fasilitas pot ini, sanggup lebih gampang buat berbudidaya. Buat itu, Kamu dapat cobalah utk melaksanakan budidaya jambu air dalam pot ini bersama serta-merta nan praktis.

Terhadap pembuatan pembudidayaan jambu air di dalam pot ini, terdapat sekian banyak komponen yg mesti disiapkan apalagi dulu. Seperti halnya kepada step perdana adalah pemilihan bibit yg top, termasuk juga kepada sekian banyak petunjuk berikut ini, adalah :

Pilih bibit untuk jambu air ini, dapat lebih baik jika dari proses cangkok, bukan dari biji.
Bibit secara stek ini mesti berasal dari induk yg telah berbuah
Pemilihan bibit mesti telah berusia, setidaknya terhadap umur stek tatkala 2 hingga 3 bln.
Sesudah terhadap pemilihan bibit selesai, seterusnya yakni proses penanaman. Terhadap penanaman di dalam pot ini, mesti berisikan tanah yg subur pula pas utk tumbuhan jambu air ini. Tanah tersebut bukanlah dengan cara utuh 100%, namun pun dicampurkan bersama pupuk kandang bersama perbandingan 1 : 1.

Setelah Itu, sesudah fasilitas pot & tanahnya sudah siap, jambu air siap utk ditanamkan. Setelah Itu merupakan penataan tanaman dgn jarak 2, 5 meter sampai 3 meter. Maksud dari pemberian jarak ini yakni utk memberikan sela atas adanya sirkulasi hawa dari antar pohon.


Sesudah penanaman ini selesai, proses budidaya tanaman jambu air masihlah masihlah berlanjut. Yakni terhadap step penyiraman & pemupukan. Terhadap fase yg mula-mula merupakan penyiraman bersama 2 kali di tiap-tiap harinya. Trik penyiraman ini mampu dilakukan tiap-tiap pagi & sore hri dgn kran automatis.

Dikarenakan sanggup memudahkan proses tersebut. Lebih-lebih jikalau tabulampot jambu air ini dalam jumlah yg tidak sedikit. Tidak Sama dgn pemupukan yg dilakukan seminggu dua kali ini, memakai pupuk kandang. Bakal tapi, pemupukan ini berlaku sekali dalam satu pekan bilamana tanaman tersebut sedang berbuah.

Step ini termasuk juga kepada wujud perawatan tabulampot jambu air dari serangan hama & penyakit. Bilamana tanaman ini terserang oleh satu hama maupun penyakit, sehingga akan menggagalkan hasil panen. Utk itu, dimanfaatkan perlindungan berupa penanaman yg tertutup oleh kelambu. Kiat ini serta jauh lebih efektif buat menjaga keadaan tabulampot di tiap-tiap harinya.

Sesudah seluruh itu siap, tinggal menunggu periode panen. Di Mana utk musim ini mampu dipanen tiap-tiap ketika sebab bukan buah musiman. Bakal tapi, tanaman jambu air ini setidaknya sudah berumur 1, 5 sampai 2 thn. Sampai kepada umur tersebut, terhadap nantinya bakal berbuah yg tidak sedikit & bukan musiman.
loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog