loading...

PENGOBATAN BERBAGAI PENYAKIT DARI PINANG



http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/pengobatan-berbagai-penyakit-dari-pinang.html

Tanaman pinang dapat tumbuh dengan baik di wilayah tropis dengan ketinggian sekitar 1.400 meteri di atas permukaan air laut. Tanaman yang satu ini dapat tumbuh dengan ketiggian mencapai 25 meter.


Buah pinang ini banyak dimanfaatkan dalam bidang kesehatan karena kandungan nutrisinya yang banyak dan bagus untuk tubuh. Berikut beberapa manfaat dan khasiat yang bisa didapat dari buah pinang.

Mengobati Kudis

Salah satu manfaat yang bisa didapat dari buah pinang adalah dapat menyembuhkan penyakit kudis. Caranya adalah dengan dengan mengoleskan ramuan buah pinang yang diparut dan dicampur seperempat sendok teh kapur sirih serta air secukupnya. Oles ke bagian kulit yang terkena kudis secara rutin dan lihat khasiatnya.

Mengatasi Pengeluaran Darah Secara Berlebih

Buah pinang memiliki manfaat dapat mengatasi masalah pengeluaran darah secara berlebih baik itu pada saat wanita mengalami haid ataupun karena masalah lain seperti mimisan dan luka. Cara mengatasinya adalah dengan cara meminum air rebusan biji buah pohon pinang.

Mengatasi Sakit Pinggang

Buah pinang juga efektif digunakan untuk mengatasi rasa nyeri akibat sakit pinggang. Caranya adalah dengan mengoleskan buah pinang yang telah ditumbuh ke bagian pinggang yang sakit atau nyeri.

Mengatasi Rabun Mata


Kandungan zat alami yang terdapat pada buah pinang dipercaya mampu mengatasi penyakit rabun mata. Bagi penderita penyakit rabun mata bisa mengonsumsi buah pinang secara rutin.

Menyembuhkan Difteri

Air rebusan buah pinang yang dicampur dengan madu terbukti mampu menyembuhkan penyakit difteri secara efektif.

Obat Cacingan

Ramuan yang terbuat dari buah pinang yang dicampur dengan temu lawak dan kunyit yang direbus ternyata mampu dan efektif digunakan untuk menyembuhkan penyakit cacingan. Biasanya anak-anak yang sering terkena penyakit cacingan. Konsumsi ramuan buah pinang secara rutin terbukti dapat menghindarkan diri dari penyakit yang satu ini.

Menguatkan Gigi dan Gusi

Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan orang yang memiliki kebiasaan nginang? Ya, kinang yang biasa digunakan tersebut terbuat dari buah pinang yang dipotong-potong kemudian dikunyah. Kebiasaan tersebut terbukti mampu menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Mengobati Luka

Buah pinang juga memiliki khasiat dapat membantu proses penyembuhan luka pada kulit. Caranya adalah dengan menumbuk biji buah pinang kemudian ditempelkan pada bagian kulit yang terluka. Hal tersebut dapat membantu proses pengeringan luka.
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog