loading...

MANFAAT TANAMAN HIAS BUNGA TERATAI SEBAGAI OBAT





Teratai termasuk tanaman yang tumbuh di permukaan air yang tenang,bunganya berukuran cukup besar dan indah. Teratai sering disebut dengan bunga lotus,memang bunga teratai ini adalah termasuk tanaman dari genus Nelumbo yaitu lotus,tapi sebenarnya bunga teratai bukanlah bunga lotus. Jika anda pergi ke pedesaan maka di tempat yang terdapat kolamnya anda akan banyak melihat bunga teratai tumbuh dan berbunga dengan indah dan cantik. Daun bunga teratai berbentuk bundar dan lebar,dan tangkainya terdapat di tengah-tengah daun. Diameter bunga ini sekitar 5-10 cm. Teratai adalah bunga yang unik sangat berlumpur namun bunganya sangat indah dan juga cemerlang, bunganya yang indah bisa menyiasati mereka yang tidak tahu keadaan tangkai bunga yang sangat kotor dan berlumpur itu.


Bibit Bunga Teratai bisa didapatkan di berbagai tempat,kualitas bunga ini tergantung dari perawatannya,tapi perawatannyapun tidaklah sulit,karena bunga ini dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan disekitarnya. Teratai bisa dijadikan semboyan untuk kehidupan dan juga sebagai penyemangat ada yang bilang seperti ini “Jadilah seperti bunga teratai yang tumbuh dalam lumpur, tapi tetap indah,tetap tegak dan harum, walau mendapat banyak rintangan.”

Apakah bunga teratai hanya dijadikan tanaman hias saja? Bukan hanya sebagai tanaman hias,ternyata teratai bisa digunakan sebagai obat untuk menunjang kesehatan. Jadi jika menanam bunga ini, anda tidak akan merasa sia-sia. Penyakit yang bisa disembuhkan dengan bunga teratai diantaranya adalah diare, disentri, keputihan, kanker,insomnia, hipertensi,mimisan, batuk darah, sakit jantung, beri-beri, sakit kepala, anemia, serta ejakulasi dini.

Aromanya yang menyegarkan bisa membuat orang yang disekitarnya merasa nyaman dan sejenak melupakan kesedihan dan kegundahan hatinya. Agama Budha menganggap bahwa bunga teratai adalah lambang kesucian,memang secara logikapun kita bisa lihat bahwa bunga teratai sangat bersih walau tangkainya kotor,dalam agama Budha ada berbagai lukisan dan juga patung yang menunjukan sang Budha sedang duduk bersemedi di atasnya. Hal ini terjadi karena saking berartiya bunga teratai dimata banyak kalangan.
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog