loading...

PANDUAN MENANAM STRAWBERRY DALAM POT




PANDUAN MENANAM STRAWBERRY DALAM POT
strawberry yang segar biasanya banyak dijumpai tumbuh pada dataran tinggi yang berhawa dingin. Jika anda ingin menanam tanaman Strawberry di dalam pot di rumah tentu timbul pertanyaan, bisakah Strawberry hidup di dataran rendah yang berhawa cukup panas. Meski Strawberry adalah tanaman untuk dataran tinggi namun pada Dasarnya kita tanaman Strawberry bisa ditanam pada dataran rendah dan bisa ditanam pada pot.

Menanam tanaman Strawberry pada media pot pada dasarnya gampang-gampang susah. Ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan mengenai cara menanam Strawberry di dalam pot dan pada daerah yang panas. Penting diperhatikan adalah masalah adaptasi dari daerah dingin ke daerah panas.

Berikut ini adalah beberapa Tips menanam tanaman strawberry dalam pot dan pada daerah panas:

Yang penting Untuk menanam strawberry di daerah panas, adalah jangan memulai semai saat musim kemarau. Jadi mulai semai benih saat musim penghujan dan lakukan secara indoor, kalaupun terpaksa dilakukan secara outdoor, letakkan di tempat yang beratap dan pastikan tidak terkena hujan.

Setelah mulai masuk musim kemarau, latih pelan-pelan strawberry supaya terbiasa dengan panas, dengan cara setiap beberapa hari geser posisi tanaman supaya semakin dekat dengan area yang terkena matahari frontal, sehingga tanaman terbiasa dengan panas, dan menjadikan hal tersebut sebagai suhu toleran. Jadi tanaman bisa dengan mudah berbuah.

Siapkan wadah tahan cuaca lebar 18-inch dapat menampung 10 sampai 12 tanaman; dua wadah dapat mengakomodasi 25 tandan tanaman biasanya ada yang jual. Pilih wadah yang dangkal, kedalaman 10 inci akan sangat baik.

Strawbery menuntut drainase yang baik, jika tidak mahkotanya dapat membusuk akibat tanah yang terlalu basah. Mereka juga memiliki permintaan gizi yang sangat tinggi, bagaimanapun, memberi mereka media tumbuh yang kaya akan nutrisi dengan pencampuran 3 bagian ringan, pot campuran gembur dengan 1 bagian kompos.

Tempatkan wadah di mana mereka menerima setidaknya 8 jam sinar matahari langsung dalam sehari. Lokasinya terang dan berangin untuk membantu menggagalkan penyakit jamur.Karena akar dangkal mereka, stroberi harus disiram secara teratur. Jangan biarkan tanaman menjadi stress atau kekeringan.

Untuk pemupukan tanaman strawberry dalam pot, Terapkan pupuk rendah nitrogen di awal musim semi, akhir musim semi, dan musim panas.
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog