loading...

CARA PEMIBIBITAN TANAMAN ASAM JAWA




Oleh karena itu banyak petani yang ingin menanam pohon asem ini, tetapi tidak tau cara yang benar untuk menanam pohon asem. nah, apakah anda ingin menanam atau membudidayakan pohon asam dengan benar? Jika iya, lihat selengkapnya di bawah ini.


Awal dari pembibitan pohon asem ini bisa anda lakukan dengan berbagai cara. Anda juga bisa membuat bonsai asam jawa ini dari biji yang anda semaikan, dan anda juga bisa mencangkok dari pohon asem yang sudah besar dan berkualitas bagus. Jangan coba- coba untuk melakukan tanam dengan cara stek, karena pohon asam tidak bisa di tanam dengan cara stek.


Untuk pemeliharaan pada pohon asam bisa di lakukan dengan cara intensif yaitu dengan cara pemupukan secara berkala atau rutin, penyiraman lakukan lah selama 2 hari dalam 1 hari. Hal ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan pada pohon asam jawa. Biasanya pohon asam yang tidak terawat itu akan di serang oleh hama dan penyakit asam, seperti hama yang biasa menyerang pada pohon asam ini berupa serangga kecil, ulat pemakan daun, kutu perisai dan kutu bubuk, tetapi hal ini bisa di atasi dengan penyemprotan herbisida dan lainnya.


Pemanenan
Pemanenan ini paling bagus di lakukan pada saat besar pohon mencapai 170 kg. Pemanenan ini harus di lakukan dengan cara memotong tangkai asam atau bisa juga anda dengan cara menjepitnya hal ini untuk menghindari kerusakan pada polong.
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog