loading...

MENGENAL BUAH PINEBERY







Anda pernah mendengar apa itu pineberry? yups sepintas emang mirip stroberi ya gan nah Pineberry adalah varietas buah berry yang memiliki rasa seperti nanas.


Buahnya sendiri tampak seperti stroberi tetapi berukuran lebih kecil dengan warna putih pucat dan biji dengan warna merah. 

buah pineberry ini adalah varietas stroberi paling tua yang pernah ada Namun sayangnya seiring waktu, popularitasnya tergeser oleh stroberi dan buah-buahan berry lainnya gan padahal buah ini memiliki rasa unik kayak persilangan stroberi dan nanas

http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/mengenal-buah-pinebery.html



Jika dilihat, buah pineberry ini seperti albino karena saat matang warnanya putih sementara bijinya merah. Saat masih muda, warnanya hijau. Anehnya, rasa dan aromanya seperti nanas. 


Pineberry banyak ditemukan di Amerika Selatan. Secara genetis, pineberry mirip dengan stroberi pada umumnya. Buah itu sebenarnya hampir saja punah kalau para petani Belanda tak menyimpannya tujuh tahun silam.


Kini, pineberry dikembangkan secara komersial di rumah kaca. Pada masa pertumbuhannya, buah itu akan berubah warna dari hijau ke putih dan dikatakan matang jika bijinya merah gelap.

http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/mengenal-buah-pinebery.html

http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/mengenal-buah-pinebery.html

loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog