loading...

BAHAYA YANG TERSIMPAN DALAM BUAH KECUBUNG




Apa kalian tahu bahwa buah kecubung bisa membuat orang menjadi mabuk ? iya jelas sekali karena buah ini efeknya lebih bahaya dari narkotika seperti ganja karena bisa memabukkan sampai 3 hari 3 malam tidak sadar,


Mengapa buah ini efeknya lebih bahaya dari ganja ? Karena buah ini mengandung senyawa kmia alkaloid. Senyawa tersebut terdiri dari atropin hiosiamin, dan skopolamin yang bersifat antikholinergik. jadi senyawa tersebut bisa membuat orang mabuk apabila memakannya. Kecubung selama ini dikenal sebagai tanaman yang berefek negatif. Tanaman yang bunganya berbentuk terompet ini kerap disalahgunakan, hal ini kareana buah ini mengandung meti kristalin yang mempunyai efek relaksasi pada otot lurik.

Namun selain efek negatif tanaman ini juga memiliki nilai positif. Sejak dulu masyarakat Tionghoa menggunakan kecubung sebagai obat salesma atau flu. Di India tanaman ini juga dipercaya mampu menambah daya seksual dan juga untuk meredakan asma dan sakit gigi.
Nah yang perlu diperhatikan dari tanaman ini penggunaannya bisa berefek samping yaitu keracunan bisa terjadi, menurut seorang ahli tanaman bahwa penggunaan daun kecubung yang hanya diremas dan ditempelkan pada dahi bisa membuat orang mabuk. Itu sebabnya, kita harus hati-hati dalam penggunaan kecebung walau jarang menemukan tanaman ini di sekeliling kita. namun sampai saat ini tanaman ini belum diberantas sebagai narkotika oleh pemerintah. 
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog