loading...

MENJAGA KESEHATAN DENGAN BUAH MARKISA KUNING

http://tipspetani.blogspot.com/2015/04/menjaga-kesehatan-dengan-buah-markisa.html


Berikut ini merupakan beberapa manfaat buah markisa kuning untuk kesehatan serta manfaatnya dalam mengobati beberapa penyakit , yaitu sbb:

Melancarkan sistem pencernaan

Kandungan serat yang di miliki buah markisa kuning sangat tinggi, sehingga sangat ampuh dalam mencegah dan mengatasi gangguan pencernaan seperti susah buang air besar, diare, sembelit dan dapat mencegah wasir. Mengkonsumsi buah markisa sangat efektif dalam membersihkan saluran pencernaan dan usus, sehingga pencernaan akan terjaga kesehatannya.

Pencehah dan Penghancur sel-sel kanker
Buah markisa mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi, antioksidan merupakan sebuah senyawa yang bermanfaat untuk menangkal serangan radikal bebas dan juga dapat mencegah serta menghancurkan sel kanker di dalam tubuh
Dapat mengobati asma

Dengan mengkonsumsi buah markisa secara rutin sangat berkhasiat dalam mengobati sesak nafas atau asma, hal ini dikarenakan buah markisa mengandung vitamin C dan zat lain yang dapat memblokir histamine penyebab asma.

Pencegah Kekurangan sel darah merah (anemia)

Buah markisa memiliki kandungan zat besi yang bermanfaat untuk mencegah anemia, karena kandungan zat besi dapat membantu pembentukan sel darah merah di dalam tubuh. Apa bila tubuh kekuranugan sel darah merah, maka tubuh akan sering mengalami kelelahan dan pusing.

Baik untuk daya tahan tubuh

Mengkonsumsi buah markisa secara rutin sangat bermanfaaat dalam menjaga daya tahan tubuh, sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit yang diakibatkan perubahan cuaca dan virus.

Bermanfaat bagi penderita insomnia atau susah tidur

Bagi anda yang sering mengalami masalah susah tidur, tidak ada salahnya jika anda rutin mengkonsumsi buah markisa disiang hari. Hal ini dikarenakan buah markisa memiliki efek ngantuk bagi yang mengkonsumsinya, maka sangat bermanfaat untuk dikonsumsi bagi penderita insomnia.

Menurunkan berat badan

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet dengan buah markisa dapat dijadikan sebagai pendamping diet yang tepat. Hal ini dikarenakan buah markisa kaya akan serat dan vitamin C serta rendak lemak, sehingga sangat ampuh dalam membantu membakar lemak di dalam tubuh.

Sumber Stamina Tubuh

Bagi anda yang mengalami kelelahan akibat aktivitas yang terlalu berat, maka dengan mengkonsumsi buah markisa dapat membangkitkan kembali stamina tubuh yang hilang. Selain itu, buah markisa kaya akan kandungan mineral yang sangat bermanfaat untuk mencegah dehidrasi.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "MENJAGA KESEHATAN DENGAN BUAH MARKISA KUNING"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT