loading...

BERBAGAI MANFAAT BIJI GANDUM


Banyak yang orang tahu bahwasannya gandum memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi, dan sering kita jumpai jika gandum diproduksi untuk dijadikan sebagai tepung terigu, pakan ternak, atau bisa di farmentasi untuk dijadikan alkohol. Gandum memiliki biji yang biji tersebut bentuknya oval dengan ukuran panjang kurang lebih 6-8 mm dan berdiameter 2-3 mm.

BERBAGAI MANFAAT BIJI GANDUM

1. Biji Gandum untuk Mempelancar Pencernaan
Sudah saya terangkan diatas bahwasannya kandungan serat yang terdapat pada biji gandum sangatlah tinggi, sehingga sangat bagus untuk mengatasi permasalahan pada pencernaan. Jika anda atau keluarga anda ada yang mengalami gangguan pencernaah seperti susah untuk buang air besar alangkah baiknya anda mengkonsumsi biji gandum. Biji gandum juga sangat berperan untuk mengikat lemak jenuh dari makanan yang kita konsumsi.

2. Biji gandum bagus untuk Diet
Anda sedang menjalankan program diet? Jangan tinggalkan biji gandum untuk proses diet anda. Karena biji gandum mengandung karbohidrat yang cukup serta mengandung nutrisi seperti protein, serat dan mineral. Sehingga gandum sangat bagus untuk program diet anda.

3. Bagus untuk penderita Kolesterol
Jika anda penderita kolesterol alangkah baiknya jika anda mengkonsumsi gandum. Karena gandum mengandung serat yang bisa mengikat kolesterol dan langsung membuang-nya ke usus besar tanpa melalui usus halus untuk diserap, dan kandungan asam folat pada biji gandum sangat bagus untuk mengurangi adanya kelebihan kolesterol di dalam darah anda.

4. Biji gandum untuk Mencegah Diabetes
Gandum yang sudah diolah menjadi makanan pada umumnya mempunyai kandungan gula yang rendah. Maka kandungan gula pada gandum relatif lebih sedikit kalau dibanding dengan karbohidrat lainnya seperti beras. Meskipun kandungan karbohidrat biji gandum rendah, tapi masih bisa menjangkau aktifitas sehari-hari seperti biasanya. Sehingga sangat banyak penderita diabetes yang menjadikan gandum sebagai alternatif lain dari beras.

Itulah beberapa manfaat biji gandum untuk kesehatan, semoga bisa menjadikan anda semakin sehat dan semakin berwawasan luas mengenai kesehatan.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "BERBAGAI MANFAAT BIJI GANDUM"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT