loading...

TIPS CARA MEMILIH BUAH MELON KUNING TERBAIK




Ada beberapa cara untuk mengetahui bagus tidaknya melon kuning. Dari mulai bentuknya, kekerasannya, warna kulitnya hingga baunya kita bisa mengetahui bagus tidaknya melon yang kita pilih.

Pertama adalah kekerasannya. Buah melon yang bagus akan memiliki kekerasan yang merata. Kadang bisa ditemui buah melon yang agak lembek namun masih bagus kualitasnya dengan ciri warna pangkal buahnya masih hijau segar, belum kuning kecoklatan.


Kedua adalah warna kulit. Kulit yang berwarna kuning kecoklatan adalah indikasi sudah terlalu matangnya buah melon tersebut sehingga sebaiknya dicari yang masih hijau segar hingga hijau kekuningan.

Ketiga adalah warna pangkal buahnya. Warna hijau segar hingga hijau kekuningan dan tidak berair menandakan bahwa buah tersebut masih segar dan belum lama dipetik. Apabila warna pangkal buah kuning kecoklatan dan kadang berair, maka tanda bahwa daging buah sudah mulai rusak.

Keempat adalah bau buah. Yang penting adalah tidak bau menyengat tajam sebagai tanda daging buah sudah rusak. Namun melon yang terbaik adalah yang berbau segar harum.
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog