loading...

Manfaat Tanaman Burdock



Ciri khas tanaman ini antara lain tingginya dapat mencapai 3-4 meter. Memiliki bunga ungu yang mekar antara bulan Juni dan Oktober. Daun Burdock bergelombang, berbentuk hati berwarna hijau di bagian atas dan putih pada bagian bawah. Sedangkan akar yang digunakan dalam pengobatan berwarna kecoklatan-hijau, atau hampir hitam.

Kandungan:
Kandungan utama antara lain karbohidrat, minyak atsiri, sterol, tanin, dan minyak lemak.

Burdock telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai penyakit. Dalam pengobatan tradisional digunakan sebagai pembersih darah--untuk menghapus aliran darah dari racun, sebagai diuretik (membantu membersihkan tubuh dari kelebihan air dengan meningkatkan urin output), dan sebagai obat oles untuk masalah kulit seperti eksim, jerawat, dan psoriasis. 

Sedangkan dalam Pengobatan tradisional Cina, Burdock sering digunakan bersama tumbuh-tumbuhan lain untuk mengobati radang tenggorokan dan pilek. Selain itu ekstrak akar burdock ditemukan dalam berbagai obat-obatan herbal serta obat homeopati. Studi terbaru menunjukkan bahwa Burdock memiliki sifat prebiotik yang dapat meningkatkan kesehatan.

Terlepas dari kenyataan bahwa burdock telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai penyakit, sebenarnya sangat sedikit studi ilmiah yang telah meneliti efek burdock.

loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog