loading...

PESONA KEINDAHAN BUNGA SAKURA




Tanaman tabebuia memiliki bunga yang berbeda-beda warna. Ada warna kuning dan berbentuk terompet, juga ada banyak sekali spesies tabebuia dan berasal dari berbagai negara dengan genustabebuia dan dengan warna bunga beraneka macam, tetapi yang sering dijumpai di Indonesia yang kuning terompet dengan motif garis warna ungu di dalam bunga.

Tabebuia Pink

Tabebuia Kuning



Bunga pohon Tabebuia memiliki panjang 3 -11 cm, berbentuk terompet dan bergerombol. Setiap spesies pohon Tabebuia memiliki warna yang berbeda-beda, saat ini warna yang banyak dikenal adalah putih, pink muda, kuning, kuning ke-orange-an, magenta, pink tua, dan ada yang merah.

Buah yang dihasilkan Tabebuia berbentuk tabung mengerucut dengan panjang antara 10-50cm, dengan jumlah biji banyak setiap buahnya. Setiap bijinya memiliki sayap yang berfungsi untuk membantu penyebaran tumbuhnya dengan bantuan angon saat buah terbelah. Secara alamiah, musim bunga Tabebuia biasa terjadi di saat musim kemarau hingga menjelang musim hujan.


Satu lagi kehebatannya, bahwa jatuhnya batang dan ranting pohon kekiri, kekanan, kedepan, kebelakang, maupun keatas enak untuk dipandang mata, dan asyik untuk dijadikan contoh gambar sketsa taman serta cocok untuk ditempatkan di halaman rumah, taman depan rumah, taman belakang rumah asal mendapat cahaya matahari langsung.

Kelemahannya adalah bahwa batangnya rapuh saat masih muda, daunnya tidak terlalu lebat seperti pohon mangga yang daunnya banyak rontok itu, tetapi cukup rindang juga untuk peneduh sepertiparanet atau waringnet 70%. Jadi dapat disimpulkan bahwa tanaman ini adalah rekomendasi untuk komponen taman yang baik.
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog