loading...

OBAT PENYAKIT DARI JAMUR TIRAM



Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa jamur tiram merupakan salah satu sumber protein yang cukup tinggi dengan kandungan asam amino yang lengkap, termasuk asam amino esensial yang dibutuhkan oleh manusia. Oleh sebab itu tidaklah mengherankan kalau jamur tiram banyak dibutuhkan oleh masyarakat, baik untuk kalangan menengah atas maupun masyarakat kalangan bawah.

Kandungan gizi dari jamur tiram yang sangat beragam ini membuat jamur tiram sangat bagus untuk kesehatan. Diduga, jamur tiram dapat mengobati berbagai macam penyakit, sehingga jamur tiram banyak disuka oleh siapa saja.

Jamur tiram termasuk sayuran yang memiliki kandungan protein tinggi, hampir sama dengan kandungan protein di dalam biji kacang-kacangan. Perbedaannya, protein di dalam jamur tiram sebagian besar dapat langsung dimanfaatkan oleh tubuh manusia, sedangkan protein dalam kacang —kacangan perlu diolah terlebih dahulu.

Selain protein, jamur tiram juga mengandung serat dan lemak. Serat berperan dalam mengontrol kolesterol dan gula darah, serta memperlancar buang air besar. Kandungan lemak jamur tiram tidak terlalu tinggi, selain itu, lemak jamur tiram tidak mengandung kolesterol sehingga aman bagi penderita kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, jantung koroner, dan sebagainya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "OBAT PENYAKIT DARI JAMUR TIRAM"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT