loading...

PANDUAN DASAR MENANAM TOMAT





Merawat tanaman yang satu ini memang tidaklah sulit. Oleh karena itu, banyak orang yang menjadikan tomat sebagai salah satu tanaman di rumah. Karena pohonnya yang tidak terlalu besar dan tidak memerlukan banyak tempat tomat bisa ditanam dimana saja, termasuk di dalam pot. Jika kerap menanam berbagai jenis tanaman, tak ada salahnya untuk mencoba menanam tanaman yang satu ini.

Jadi Anda tertarik untuk menanam tomat
Tomat menyukai tanah yang sedikit berpasir. Jadi jika Anda berencana menanam tomat pada pot, campurkanlah sedikit pasir pada tanah. Selain itu, tomat juga merupakan tanaman yang tidak tahan dengan hujan. Oleh karena itu, hindari menanam tomat pada musim penghujan.

Untuk penyiraman, tanaman tomat ini memerlukan penyiraman yang intens. Siramlah tomat sebanyak dua kali dalam sehari, yakni pagi dan sore hari. Laman caramenanam.com menyarankan agar tidak terlalu berlebihan ketika menyiram tanaman tomat karena akan mengganggu pertumbuhan tanaman tersebut.

Seperti halnya manusia, tanaman juga dapat terkena penyakit, begitu pun tomat. Tomat kerap terserang penyakit yang disebabkan oleh hama seperti bakteri atau virus. Jika sudah begitu, tanaman tomat yang terjangkit penyakit harus sesegera mungkin dicabut karena dapat menulari tanaman-tanaman yang lainnya
sumber:vemale.com
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog