loading...

TIPS PERAWATAN BURUNG PARKIT



keunikan burung parkit dia bisa beratraksi dan bisa digunakan sebagai masteran untuk burung murai batu dan burung cendet

Tips untuk dapat membuat burung parkit peliharaan anda gacor (rajin bunyi ) 


Cara perawatan harian pada burung parkit
para pecinta burung parkit kebanyakan menginginkan burung peliharaannya mempunyai suara yang bagus dan nafas yang panjang. caranya anda bisa membarikan pakan yang sesuai untuk burung ini. seperti biji-bijian, millet, buah, sayuran buah apel, semangka, jagung muda, brokoli dan telursebagai asinan sebagai tambahan untuk membantu proses pencernaan jangan lupa berikan tulang sotong.

Langkah Perawatan harian agar rajin bunyi

  • lakukan lah penjemuran paling lama ± 2 – 3 jam, dan sebaiknya pada pukul 10.00 kemudian burung parkit di mandikan di dalam keramba dengan cara disemprot.
  • Pakan bijian yang diberikan sama seperti yang biasa diberikan.
  • Tambahkan garam beryodium sebanyak 1/4 sendok teh ke dalam air minumnya. Air minum harus diganti setiap hari. Sayuran yang diberikan bersifat menambah birahi seperti tauge atau kangkung.
  • Buah yang diberikan bervariasi, yang dipotong kecil-kecil (semacam koktail), lalu dimasukkan ke wadah tersendiri (terpisah dari wadah pakan bijian). Egg food untuk burung parkit Sebagai variasi, Anda bisa memberikan menu egg food untuk burung parkit, yang bisa diberikan 2x dalam seminggu. Bahan bakunya hanya berupa telur rebus, wortel mentah (direbus juga boleh), dan brokoli.
  • Cara pembuatannya relatif mudah. Parut semua bahan tersebut, kemudian disatukan dalam wadah pakan. Hasil parutan bisa dicacah lagi dengan pisau hingga menjadi bagian yang kecil-kecil dan rata. Jika diperlukan, bisa ditambah dengan biji-bijian untuk merangsang parkit mau memakannya.
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog