loading...

Minuman Durian Campur Kopi



Kopi durian (Foto:libotero)
KOPIdan durian, banyak orang menyukai keduanya. Bagaimana kalau kopi dan durian dikonsumsi bersamaan? Kalau penasaran, segera coba, yuk!Menyeduh kopi dengan tambahan cabai atau bumbu rempah-rempah, sebagian orang telah membuktikan kenikmatannya. Bila ingin pengalaman berbeda dalam menikmati kopi, durian bisa menjadi pilihan.”Memadukan kopi dengan durian, enak sekali, menikmati kopi jadi penuh sensasi,” kata konsultan Kopi Indonesia, Adi W. Taroepratjeka

Diakuinya, cara menikmati kopi bersama durian sudah menjadi kebiasaan masyarakat Bengkulu, khususnya di daerah Kebun Mangkuraja. Untuk bisa menikmati kopi durian, caranya kopi panas langsung diberi durian lalu aduk rata.

“Buah duriannya cukup satu biji untuk satu cangkir,” ujarnya.

Menurutnya, perpaduan durian dan kopi akan menjadikan kopi terasa creamy, manis, dan beraroma tajam menggoda. Mirip kopi susu, katanya. Aroma durian yang tajam bercampur dengan kopi hingga tak begitu tercium.

“Kafein tidak ada korelasi dengan rasa, maka yang terjadi karakter wangi durian tertutupi kopi yang memiliki sifat menyerap bau. Daging durian menjadi lebih lembut sedangkan kopi menjadi creamy dan lebih kental,” tutupnya. (ftr)

by Johan Sompotan
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Minuman Durian Campur Kopi "

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT