loading...

IKLIM DAN TANAH UNTUK TANAMAN KAPAS




Curah hujan,pada masa pertumbuhan kapas memerlukan hujan,hujan yang lebat dapat merusak tanaman muda.selama pertumbuhan vegetatif memerlukan hujan sedikit,pada waktu buah masak/merekah perlu keadaan yang lebih kering.tanaman kapas umurnya < 1 tahun (180-200 hari) menghendaki curah hujan rata-rata 1500-1800 mm.agar tanah cukup lembab selama musim tanam menghendaki curah hujan minimum 175-200 mm.
Temperatur,tempat yang paling cocok terletak pada ketinggian 10-150 m dpl.Pertumbuhan yang optimal menghendaki suhu rata-rata 25-28 °c dengan lembab nisbi 70%.
Penyinaran,tanaman muda hingga berbunga memerlukan penyinaran.kurangnya penyinaran memperlambat masknya buah.


Jenis tanah,dapat tumbuh pada berbagai tanah tetapi mempunyai kesanggupan mengikat air yang agak lama pada saat berbunga dan berbuah.
Struktur,tanah berpasir berstuktur remah dan dalam cukup mengandung humus dan kapasitas mengikat air baik./ranah lemoung yang berstruktur liat tetapi mengandung banyak humus serta tanah endapan yang cepat mongering dan tanah-tanah delta bagus buat kapas.
Bahan organic,tanah yang banyak mengandung BO ,pertumbuhan menjadi subur dan rimbun,akhirnya umur akan menjadi panjang .
Lapisan air/tanah,tanamn kapas mempunyai perakaran yang dalam maka tidak dapat di tanam di lapisan cadas yang dangkal.

  • IKLIM DAN TANAH UNTUK TANAMAN KAPAS
  • BUDIDAYA TANAMAN KAPAS
  • MENGENAL TANAMAN KAPAS
  • loading...
    >


    artikel berikutnya



    0 comments:

    Poskan Komentar

    Related Posts with Thumbnails
     
    Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog