loading...

BERBAGAI MANFAAT RUMPUT LAUT



BERBAGAI MANFAAT RUMPUT LAUT

Rumput laut pada umumnya kaya akan mineral, kira - kira ada 77 mineral terdapat dalam rumput laut. Dalam buku Vegetables from the sea karya seibin dan Teruko arasaki, semua mineral yang di perlukan tubuh termasuk kalsium, fosfor, natrium, magnesium, kalium, yodium, seng dan besi terdapat dalam rumput laut. Dalam rumput laut juga terkandung beberapa jenis vitamin, mulai dari vitamin A ( dalam bentuk betakaroten ), vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E dan vitamin K. 

Manfaat yang bisa kita ambil dari rumput laut : 

Mencegah Osteoporosis
Rumput laut kaya akan kandungan kalsium alami, sehingga dengan mengkonsumsi secara rutin rumput laut dapat menambah asupan kalsium agar tulang lebih kuat dan mencegah resiko osteoporosis. 

Menyehatkan Rambut
Kandungan mineral dalam rumput laut dapat bermanfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut.

Mengatasi Radang Sendi

Kandungan kalsium dan magnesium dalam rumput laut dapat membantu mengatasi keluhan radang sendi, seperti nyeri sendi, kaku sendi, bengkak sendi dan gangguan fungsi sendi.

Antioksidan

Kandungan klorofil pada ganggang laut hijau dapat bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat membantu membersihkan tubuh dari radikal bebas.

Antidiabetes

Kandungan serat dalam rumput laut membuat tubuh merasa kenyang lebih lama dan mengontrol kadar gula darah dengan cara mengurangi kecepatan penyerapan gula dari makanan.

Menurunkan Tekanan Darah

Para ilmuwan jepang mengungkap bahwa ekstrak rumput laut dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi, bagi penderita stroke, mengkonsumsi rumput laut dapat menyerap kelebihan darah dalam tubuh.
loading...
>


artikel berikutnya



1 comments:

silvi landa mengatakan...

Manfaat Tersembunyi Rumput laut Yang Belum Di Ketahui
Agen Sbobet

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog