loading...

MENGENAL MESIN PUPUK ORGANIK

Pupuk organik merupakan pupuk yang terbuat dari bahan-bahan organik seperti sampah organik, daun-daunan, buah-buah busuk, kotoran hewan, jerami dan bahan-bahan organik lainnya.

Pada zaman tekhnologi ini, terdapat mesin yang khusus dalam pembuatan pupuk organik, hal ini diperuntukan mempermudah dalam pembuatan pupuk organik. Berikut ini tekhnologi Mesin Pembuatan Pupuk Organik. 

1. Mesin Pencacah Kompos (MPK)/Mesin Pencacah Organik (MPO)
mesin ini berfungsi untuk mencacah dan menghancurkan bahan organik, lebih khususnya lagi bahan yang berbentuk jerami dan rumput-rumputan, cara kerjanya sama halnya dengan mesin penghancur buah



2. Mesin Rottary Dryer
Mesin ini bertujuan untuk mengeringkan bahan-bahan organik yang akan dijadikan pupuk organik, sehingga dalam penggilingan dan penghancurannya akan mudah.



3. Vibrating Screen
Ini merupakan mesin ayakan, yang berfungsi untuk menyortir bahan pupuk yang sudah halus dan yang masih memerlukan proses penggilingan.


4. Mesin Granulator
Nah, mesin ini berfungsi agar pupuk yang telah diproses dijadikan butiran-butiran (granule) sehingga mempermudah dalam pengepakan dan aplikasi pemupukan. 


loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

1 Response to "MENGENAL MESIN PUPUK ORGANIK"

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT