loading...

INFO TENTANG WARNA BUNGA ANGGREK HITAM




Bunga anggrek hitam (black orchid) merupakan salah satu tanaman langka asal Indonesia, habitat asli tanaman ini adalah hutan pulau Kalimantan. Harga bibit anggrek hitam di pasaran saat ini sngat tinggi, bahkan ada yang mencapai jutaan rupiah. Banyak orang yang salah dalam menafsirkan aggrek hitam ini, banyak orang mengira bahwa warna anggrek hitam memang dominan hitam, padahal warna dominan dari anggrek hitam ini adalah hijau kekuningan, adapun warna hitam pada anggrek hitam ini hanya terdapat pada lidah bunga saja.

Jika kita ingin melihat anggrek hitam ini maka kita dapat ke Kalimantan tepatnya di cagar alam Kersik Luway namum jumlah anggrek hitam di sini hanya tinggal sedikit. Petugas cagar alam mengatakan bahwa anggrek ini sekarang lebih banyak di tangan kolektor bunga anggrek. Karena kelangkaanya ini maka anggrek hitam ini menjadi salah satu flora yang dilindungi negara.

Anggrek ini termasuk tanaman epifit, bentuk daunnya sekilas mirip dengan daun kelapa atau tunas kelapa yang masih muda, memiliki daun kembar yang muncul atau tumbuh di bagian ujung umbi semunya. Rata-rata panjang daun bunga anggrek hitam sekitar 40 cm namun jika ditanam di lahan atau di media tanam yang tepat panjang daun ini bisa mencapai 60 cm. Rata-rata jumlah bunga dalam satu kuntum sekitar 11 kuntum dan jika di tanam di media yang cocok untuk bunga anggrek hitam maka bunganya bisa mencapai 15 kuntum. 

Jika anda ingin membeli bibit bunga anggrek hitam ini mungkin akan sulit, sebab status langka pada bunga ini menjadikannya tanaman yang dilindungi oleh negara, dimana sitem jual beli tanaman langka diatur dalam undang-undang. Oleh karena itu sulit bagi kita untuk menemukan toko online yang berani secara terang-terangan menjual bibit anggrek hitam ini. Adapun anggrek yang banyak dijual orang secara bebas adalah bibit bunga anggrek bulan hitam, anggrek ini bukanlah jenis atau golongan anggrek hitam.

Cara yang tepat mendapatkan bibit bunga anggrek hitam ini hanya memungkinkan bila anda mengenal kolektor anggrek di daerah anda dan memiliki koleksi anggrek ini, anda dapat menghubungi mereka untuk meminta atau membeli sebuah bibit bunga anggrek hitam ini. Namun secara jelasnya tentang aturan jual beli tanaman langka saya sendiri kurang mengetahuinya. Itulah sekilas mengenai anggrek hitam semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog