loading...

Hubungan Detox dengan jeruk nipis



Kita sering sekali mendengar kata detoksifikasi (detox), dan sebagian kita sudah tahu pastinya arti dari kata tersebut. Gak apa-apa toh kalau saya mengingatkan kembali pengertian dari kata detox tersebut.

OK...detox adalah proses pembuangan racun dari dalam tubuh.
Seperti yang kita ketahui bahwa racun- racun dalam tubuh berasal dari makanan, udara, air sinar uv, kosmetik dll. Racun ini terakumulasi dalam tubuh kita selama bertahun-tahun. Racun yang terakumulasi dalam tubuh ini akan merusak sel-sel tubuh dan secara bertahap menurunkan kekebalan tubuh, yang dapat menjadi suatu penyakit. Oleh karena itu di haruskan kita melakukan detoksifikasi.

Detoksifikasi dapat kita mulai di pagi hari, seperti dari kebiasan yang sudah-sudah setiap bangun tidur pagi hari kita dianjurkan minum air putih terlebih dahulu sebelum sarapan pagi, seperti yang dicontohkan Rasullah, mengapa harus demikian , ini untuk menyiapkan usus kita pada saat kita sarapan pagi, karena selama kita tidur, aktivitas organ pencernaan kita kerjanya di perlambat oleh sistem tubuh kita. Untuk memaksimalkan manfaatnya kita dapat menambahkan perasan air jeruk nipis atau lemon dan madu, ini membantu kerja organ hati membuang racun-racun dalam tubuh kita.


Pasti ada yang terlintas dalam pikiran "gak perih tuh perut, pagi-pagi belum sarapan minum air jeruk nipis yang asam banget?" Ini sering saya dapatkan pertanyaan kepada setiap orang yang saya sarankan, umumnya mereka tdak berani, takut asam lambungnya naik. Sama seperti teman-teman di kantor dan saudara saya lain nya, pasti dengan wajah merinding membayangkan minum air jeruk nipis di pagi hari dan selalu terjadi penolakan. 


Alhamdulillah... ada salah satu teman yang berani mencobakan. Kesokkan harinya saya di laporkan bahwa maag nya tidak kambuh setelah dia minum seperti yang saya sarankan, dan menurutnya malah asam lambungnya gak naik, dan dia dengan mudah BAB di pagi hari, ini yang jarang terjadi padanya...... dan biasalah kelanjutan pertanyaan dari dia ;"kok bisa ya, padahalkan air jeruk nipis khan asam / kecut banget.

Lalu saya jelaskan air jeruk nipis walau rasanya asam tapi tidak bersifat asam tapi bersifat Alkali yang berfungsi sebagai buffer / penyangga dengan sifatnya itulah mampu menekan asam lambung, jadi tidak membahayakan bagi penderita gangguan lambung seperti penyakit maag. dan kandungan serat dalam jeruk nipis juga sangat tinggi terutama pektin terlarut, zat ini yang membantu proses BAB kita menjadi lebih mudah .... dan dengan mudah pula proses pembuangan racun -racun tersebut. Dari pengalaman seorang teman yang sudah melaksanakan saran saya itulah teman-teman lain baru berani melakukan apa yang sudah saya sarankan sebelumnya, karena yang mencoba teman yang menderita penyakit maag, mungkin selama ini gak yakin dengan saya lakukan karena saya tidak menderita maag, jadi menurut mereka gak masalah. 


Dari kejadian ini saya dapat menyimpulkan gak gampang ya ternyata kita menyakinkan seseorang pada suatu hal. walau itu sudah kita lakukan. Padahal saya selalu menyarankan atau mengajak seseorang pada sesuatu hal dimana saya sudah melakukan secara rutin, sudah merasakan manfaatnya, karena sudah merasakan manfaatnya itulah saya baru berani berbagi kepada orang lain. gak logis aja khan kita menyarankan orang lain melakukan sesuatu sementara kita tidak melakukannya ....!!!!

Kembali ke topik manfaat dari air perasan jeruk nipis tadi, karena kerja adalah detox, maka dampak dari detox tersebut adalah racun-racun yang terakumulasi dalam tubuh hilang, maka tubuh pasti menjadi sehat dan fit, tampilan yang nyata - nyata terlihat adalah pada kulit. Kulit terlihat bersih dan putih cerah, ini juga karena dampak dari kandungan vitamin C 10x dari jeruk manis biasa, yang manfaatnya mencerahkan dan memutihkan kulit, karena sifat Vitamin C adalah antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas terutama sinar matahari. Maka cocok banget kalau kita konsumsi sebelum kita melakukan aktivitas di luar rumah.

Kandungan minyak atsiri pada jeruk ini bermanfaat sebagai antimikroba (bakteri) ini bermanfaat sekali menekan pertumbuhan bakteri yang berbahaya dalam sistem tubuh kita. Sehingga kita bisa mencegah diare, batuk , flu , infeksi pada kulit dan lain-lainnya, dan akan maksimal juga kerjanya jika tambahkan madu yang selain kandungan mineralnya sangat tinggi dan juga bersifat antimikroba maka semakin komplit manfaat minuman pagi hari kita ini.

Oh ya.... saya pernah membaca; bahwa hasil dari penelitian Institute of Health Sciences, 819 N. L.L.C Charles Street Baltimore, MD 1201 menyatakan air jeruk nipis atau lemon efektif sekali untuk kanker. Karena mampu membunuh sel kanker yang 10.000 kali lebih kuat dari chemotherapy, melalui 20 test di laboratorium sejak 1970, ekstrak buah ini menghancurkan sel-sel ganas dari 12 macam kanker diantaranya usus besar, payudara, prostat, paru-paru dan pankreas. Dan terapi ini hanya menghancurkan sel-sel kanker yang ganas dan tidak mempengaruhi sel-sel yang sehat.

Dari hasil penelitian ini kita disarankan untuk menaruh 2 - 3 irisan jeruk nipis atau lemon kedalam gelas air minum kita. Jadi kalau kita sedang berada di kantor / toko kita dapat menaruh irisan jeruk nipis atau lemon tersebut pada gelas besar sepanjang hari, dan kalau airnya habis cukup kita tambahkan saja air putih, jadilah itu sebagai minuman sehari-hari yang baik untuk kesehatan.......hmmm minuman murah tapi khasiat luar biasa.

Semoga sobat-sobat setelah membaca ini tidak ada lagi keraguan untuk mencoba nya cara mudah dan murah menuju SEHAT.
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog