loading...

CARA ALAMI OBATI FLU-PILEK DAN BATUK




Bunda..batuk, pilek & demam sangatlah umum saat musim pancaroba yang tak mudah di tebak ini.

Tapi jangan khawatir bunda kalau batuk & pilek menyerang. Tak perlu bingung beli obat ke toko atau apotek.

Ada banyak bahan alami yang hisa digunakan untuk mengobati batuk pilek. Dan tentu saja lebih aman di konsumsi :)

Siapkan jeruk nipis satu buah dan satu sendok makan madu lebah/tawon. Jeruk nipis diperas diambil airnya lalu masukkan ke dalam segelas air putih matang bersama satu sendok makan madu ke dalamnya.

Lalu aduk hingga tercampur rata dan kemudian minum sampai habis. Sebaiknya lakukan cara alamiah mengatasi pilek batuk setiap pagi dan sore hari.

Lemon, grapefruit dan jus jeruk dapat berperan sebagai antiseptik. Jeruk dapat menurunkan suhu, Grapefruit merangsang sistem limfatik dan melawan demam, dan Lemon membersihkan serta memurnikan.

Makan buah segar untuk meningkatkan kadar vitamin C.





Madu sangat umum digunakan dan dapat meredakan sakit tenggorokan dan mengusir iritasi batuk. Madu juga dapat mengatasi sakit kepala digunakan pengganti gula untuk mempermanis minuman herbal dan makanan. Cocok juga sebagai obat pilek.

Jahe:
Jahe adalah antiseptik stimulan, ekspektoran dan baik untuk nyeri sendi. Umbi jahe dapat dibuat menjadi teh (baik jika dikombinasikan dengan Madu), atau parut ke dalam makanan untuk menambah rasa serta bermanfaat bagi tubuh dan obat pilek. Minyak jahe dapat digunakan untuk merangsang indra atau digunakan dengan minyak sebagai minyak gosok.

Bawang putih:
Bawang putih memiliki sifat anti-bakteri untuk membantu memerangi infeksi pada sistem kekebalan tubuh. Cobalah untuk menyertakan bentuk Bawang Putih dalam diet Anda untuk membantu mencegah flu.


Kombinasi alami untuk obat pilek Madu dapat menenangkan, lemon dan jahe akan mengusir batuk, obat pilek dan sakit tenggorokan.

Tips Melawan Pilek

  • Pilek dan hidung berair, batuk dan berkeringat menyebabkan kita kehilangan cairan tubuh. Respon alami adalah untuk membuat minuman panas, tetapi hindari konsumsi teh biasa dan kopi. Teh herbal adalah pilihan yang jauh lebih baik seperti teh kebanyakan kafein bebas dan masih memungkinkan Anda untuk menikmati minuman hangat, tapi tanpa efek samping dehidrasi.
  • Minum banyak. Hal ini khususnya penting untuk menjaga dehidrasi jika demam.
  • Jus buah dan sup akan memuaskan dahaga sekaligus sebagai sumber vitamin esensial.
  • Istirahat. Penelitian telah menunjukkan bahwa tidur meningkatkan kekebalan tidur. Dengan tidur dapat memusatkan semua sumber daya yang mengalahkan infeksi.
  • Cuci tangan dengan sabun
  • Konsumsi herbal sebagai obat pilek
( sumber herbal )
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog