loading...

SEKILAS TENTANG KOPI LUWAK




Kopi Luwak dikenal sebagai kopi yang paling mahal dan khas (unik), yang sampai sekarang diproduksi dalam jumlah terbatas. Keistimewaan Kopi Luwak karena sebelum menjadi kering, biji kopi telah melewati pencernaan perut Luwak jenis Paradoxorus hermaphroditus, salah satu jenis Luwak Indonesia. Luwak adalah hewan menyusui (mamalia) yang termasuk suku musang dan garangan (Viverridae). Hewan ini juga disebut dengan berbagai namalain, seperti musang (nama umum, Betawi), cereuh (Sunda), luak atau luwak (Jawa), serta common palm civet, common musang, house musang,civet cat atau toddy cat dalam bahasa Inggris.Luwak punya tubuh sedang, dengan panjang total sekitar 90 cm termasuk ekornya,berwarna abu-abu kecoklatan dengan ekor hitam mulus. Luwak dapat melahirkan 2 – 4 anak untuk sekali melahirkan, yang diasuh oleh induk betinanya sampai dapat mencari makan sendiri.

Beberapa konsumen Kopi Luwak saat ini berasal dari Korea Selatan, Jepang, Jerman, Amereka Serikat, bahkan beberapa negara konsumen kopi baru lainnya. Di Amerika, Kopi Luwak mentah dijual dengan harga US $ 110 setiap pound, dan kopi sangrainya US $ 600 175 per pound. Menakjubkan. Ditempat lain harga biji kopi luwak dapat mencapai US $ 300 sampai US $ 600 setiapkilogram. Biji mentah Kopi Luwak Arabika Jawa umumnya dijual antara US $ 40 hingga US $ 175 tiap kg. Penjualan dalambentuk sangrai,harganya lebih dari US $ 125/kg. Kopi Luwak biasanya dijual dalam jumlah terbatas, sehingga pengemasannya harus dilakukan dengan baik,aman dan spesial. Namun untuk mempertahankan kepercayaan pembeli, maka penjualan Kopi Luwak harus disertai dengan Sertfikat keaslian, dan kemampuan telusur. Bahkan, beberapa pembeli minta Kopi Luwak dalambentuk aslinya, yang masih menggumpal.

loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



1 comments:

Kopi Luwak mengatakan...

Saya sentiasa minum Kopi Luwak setiap bulan. Kami rakan-rakan parti minggu terakhir setiap bulan dan kita minum Kopi Luwak dengan cookies. Rasanya hebat.

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog