loading...

USAHA SELINGAN BISNIS KERIPIK BUAH



Tipspetani:USAHA SELINGAN BISNIS KERIPIK BUAH


BISNIS KERIPIK BUAH
Mencari buah di Negeri agraris ini sangatlah mudah. Buah hasil alam yang alami tanpa pengawet, sehingga tak dapat disimpan terlalu lama karena bisa busuk. Untuk mengantisipasi hal tersebut, dan juga untuk meningkatkan nilai jual buah, adalah sangat tepat jika kita menjadikannya sebagai keripik. Misalnya buah pepaya, 1 kg keripik pepaya bisa dihargai Rp.65.000,00. Untuk keripik salah Rp.90.000,00/kg.

Untuk memulainya kita bisa membeli 20 kg pepaya dengan harga Rp.50.000,00 (hitungan max Rp.30.000,00/kg), perlengkapan dan alat-alat masak Rp. 1.000.000 ,00. Maka modal awal yang dibutuhka tidak lebih Rp. 1.100.000 ,00.


Dalam membuat keripik buah, kita harus memiliki mesin penggoreng hampa (vacuum fryer). Karena buah mengandung glukosa tinggi sehingga tidak bisa digoreng menggunakan penggorengan biasa.


Agar produk keripik buah kita dilirik konsumen, tampilan harus menarik, bersih, tidak gosong dan dikemas rapi dalam wadah transparan agar menggiurkan selera calon pembeli. Dalam pemasarannya kita bisa bentuk agen penjualan yang memasarkannya ke toko-toko, warung dll. Atau dengan bekerja sama dengan toko-toko makanan atau restauran serta membuka peluang ekspor jika produk yang kita hasilkan cukup banyak.
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog