loading...

PENYEBAB TANAMAN HIAS ADENIUM TIDAK BERBUNGA


PENYEBAB TANAMAN HIAS ADENIUM TIDAK BERBUNGA
Adenium merupakan salah satu jenis tanaman hias yang banyak digemari dari sisi bunganya. Namun jika adenium yang kita rawat sulit untuk berbunga, tentu saja akan menimbulkan kekecewaan yang ujung-ujungnya tanaman adenium tersebut ditelantarkan dan akhirnya mati deh he he he. Namun sebaiknya pada saat menemukan kondisi seperti itu, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal yang biasanya menyebabkan sulitnya tanaman hias adenium sulit berbunga.

1. Tanaman hias jenis adenium tidak menyukai media yang mengandung banyak air. Jumlah air yang terlalu banyak menyebabkan akar tanaman tidak dapat bernafas dan lama-kelamaan terjadi pembusukkan, akhirnya berpengaruh pada menurunnya kemampuan tanaman untuk mengeluarkan bunga.

2. Kondisi penempatan tanaman terlalu rindang. Tanaman hias adenium memerlukan setidaknya tujuh jam terkena sinar matahari langsung. Jika kurang mandapat sinar matahari, kecenderungan tanaman adenium akan memproduksi daun sehingga potensi munculnya bunga juga berkurang.

3. Tanaman kurang pemupukan. Tanaman hias jenis apapun sebaiknya dalam jangka tertentu diberi pupuk agar nutrisi pada media tanam tercukupi. Unsur pupuk yang digunakan untuk merangsang munculnya bunga yaitu Fosfor (P). Gunakan pupuk dengan kandungan Fosfornya sebagai komposisi tertinggi agar proses pembungaan cepat terjadi.

4. Jumlah daun pada batang tanaman hias adenium terlalu banyak. Jumlah daun yang terlalu banyak akan menyebabkan beban untuk kebutuhan nutrisi meningkat sehingga proses pemunculan bakal kembang tidak terjadi. Cara mengurangi jumlah daunnya yaitu cukup daun tersebut dipetik dan sisakan beberapa daun saja. Atau bisa juga dengan cara dilakukan pemangkasan. Biasanya setelah pemangkasan akan muncul cabang baru dan setelah kemunculan daun ke lima maka bakl kembang akan muncul.

Sebenarnya masih ada faktor lain lagi seperti jenis tanaman hias adeniumnya. Karena biasanya jenis adenium yang hybrid akan lebih mudah untuk mendapatkan bunga tanpa harus melakukan perawatan seperti beberapa hal diatas.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "PENYEBAB TANAMAN HIAS ADENIUM TIDAK BERBUNGA"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT