loading...

PENGOBATAN TUMIT PECAH-PECAH



PENGOBATAN TUMIT PECAH-PECAH



Cara alami menghilangkan tumit pecah-pecah - khasiat daun alami - Tumit pecah-pecah, ini tentu akan membuat kita merasa tidak pede, terutama saat berada diruangan yang mengharuskan anda untuk melepaskan sepatu atau sandal yang kita gunakan, karena keadaan tersebut membuat tumit kita akan terlihat lebih jelas. Tumit pecah-pecah dengan warna hitam tentu akan membuat tumit kita menjadi tidak indah dan akan terlihat terlihat kotor.

Cara mengatasi tumit pecah-pecah sebenarnya banyak alternatif yang dapat kita ambil, dan dewasa ini telah banyak dijual lotion pelembab yang fungsinya mampu untuk membantu meningkatkan kelembaban tumit sehingga tidak kering dan pecah-pecah. Seperti yang kita ketahui bahwa penyebab tumit pecah-pecah karena kurangnya kelembaban tumit yang berkurang. Namun dalam kesempatan kali ini admik khasiat daun sirih akan mencoba membahas cara alami menghilangkan tumit pecah-pecah, yaitu :

Buah pisang

Pisang merupakan salah satu buah-buahan yang kaya akan manfaat, selain rasanya yang enak kaya akan vitamin juga bermanfaat untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Cara mengolahnya, ambil beberapa buah pisang (tergantung dari berapa banyak tumit yang ingin kita rawat) haluskan dengan cara ditekan. Setelah halus gunakan adonan pisang tersebut untuk melumuri tumit yang ingin kita rawat dan biarkan selama kurang lebih 15 minit, namun sebelum melakukan perawatan tersebut cuci tumit sampai bersih. 

Air hangat dan garam.

 

Air adalah salah satu zat yang sangat dibutuhkan dalam hidup, fungsi air juga sangat banyak, selain untuk minum, mandi dan mencuci fungsi yang tak kalah pentingnya adalah untuk mengobati tumit pecah-pecah. Caranya rebus air seperlunya, sampai mendidih, angkat lalu masukkan kedalam ember dan biarkan sampai suam-suam kuku. Tambahkan garam dapur secukupnya gunakan air tersebut untuk merendam kaki yang tumitnya pecah-pecah, lakukan perendaman kurang lebih 30 menit. Sebelum melakukan perendaman tersebut cuci kaki sampai bersih. Lakukan terapi tersebut dengan rutin. 

Alpukat.

 

Mungkin selama ini kita hanya sering mendengar tentang jus alpukat, namun pernahkah anda membayangkan bahwa khasiat alpukat selain dibuat jus juga dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan tumit yang pecah-pecah caranya : Ambil satu buah alpukat, belah menjadi dua bagian, ambil isi dagingnya kemudian lumatkan dengan cara ditumbuk. Setelah lumat gunakan untuk melumuri tumit dan biarkan selama 20 menit, yang sebelumnya tumit sudah kita cuci sampai bersih. Dan sesudah itu kita cuci kembali sampai bersih. Lakukan terapi tersebut dengan rutin. 

Batu apung

 

Batu apung selain dapat kita manfaatkan sebagai bahan bangunan juga mempunyai fungsi untuk menghilangkan pecah-pecah pada tumit anda, cara mengunakannya juga cukup mudah, yaitu gunakan batu apung untuk mengosok tumit yang pecah-pecah, lakukan terapi tersebut pada saat anda mandi. 

Minyak zaitun 


Minyak zaitun yang kita ketahui merupakan minyak yang kaya akan manfaat, khasiat minyak zaitun yang tak kalah hebatnya adalah untuk menghilangkan tumit yang pecah atau menghaluskannya, cara mengunakannya, olesi tumit dengan minyak zaitun sebelum tidur dan gunakan kaos kaki saat tidur supaya kaki semakin lembab. Lakukan terapi tersebut setiap tidur, dan bila tumit anda sudah bersih dapat melakukan penjagaan dengan melakukannya seminggu sekali.
loading...
>


artikel berikutnya



4 comments:

siti amalia mengatakan...

Salam kenal sista
Sist, kalau memakai kaos kaki bagi orang yg mempunyai kaki pecah-pecah apa bisa membantu dalam menyembuhkan masalah ini?
btw, sist sy lagi membutuhkan grosir kaos kaki wanita, nah itu klau di daerah Surabaya di mana ya alamatnya?
di tunggu infonya ya, thanks atas info artikelnya ^_^

siti amalia mengatakan...

Salam Kenal
Kaki adalah hal yg paling penting dalalm kehidupan, jika kaki mengalami masalah maka aktivitas akan terganggu.
Artikel ini sangat bermanfaat dan menambah informasi mengenai pengobatan tumit pecah-pecah,, thanks ya ^_^
sebagai seorang muslimah, kaki harus ditutupi dengan kaos kaki, apalagi ketika seorang wanita ketika hendak berwudhu sebaiknya menggunakan kaos kaki wudhu *_*

Adeline Niesha mengatakan...

Artikelnya menarik dan membantu sekali...untuk merawat kaki agar tetap sehat dan terlihat cantik...
dan kaki termasuk anggota tubuh yang memiliki peranan cukup penting...sehingga kita harus menjaganya....
dengan memakai kaos kaki murah, bisa membuat kaki kita tatap sehat..
moga makin keren ya... Artikelnya..

Adeline Niesha mengatakan...

Artikelnya menarik
dan ternyata buah pisang membantu sekali untuk kaki agar tetap sehat dan terlihat cantik...
sebab kaki termasuk anggota tubuh yang mempunyai peranan penting untuk kita...sehingga kita harus menjaga dan merawatnya dengan baik....
dengan memakai kaos
kaki muslimah
, apakah bisa membantu untuk menjaga kaki agar tetep sehat dan cantik
moga makin keren lagi ya karya tulisnya makin keren lagi ya...

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog