loading...

BUDIDAYA IKAN HIAS KOMET


Dalam dunia perternakan ikan komet kadang-kadang beberapa orang awam yang tidak demikian tahu cara pembudidayaan yang mudah untuk orang-orang yang mempunyai ikan mas komet. Type ikan mas komet sesungguhnya mempunyai kesamaan dengan ikan mas biasa untuk makanannya serta mempunyai species yang sama juga dengan ikan mas koki yang mempunyai postur tubuh gendut serta pendek.

Cara pembudidayaan ikan mas komet yang dapat di uraikan di bawah ini bisa menolong beberapa pemilik ikan hias komet layaknya yang di atas bisa di kembangbiakkan dengan mudah dengan media yang sederhana.



Tersebut disini tuntunan pembudidayaan ikan mas komet : 
Langkah awal yang perlu dikerjakan iyalah membedakan indukan ikan mas komet berjenis kelamin jantan serta betina, cukup mudah ikan mas komet berjenis kelamin jantan mempunyai postur tubuh yang agak kurus serta panjang, namun yang betina mempunyai postur tubuh yang besar serta agak pendek berserta gemuk. 

Ikan mas komet yang telah siap di kawinkan iya lah ikan mas yang kerap sekali saling berenang dengan membuntut-buntut, yakni si ikan jantan dapat membuntuti si ikan betina. langkah ke-2 adalah memisahkan sepasang ikan yang kerap lakukan aktivitas yang diterangkan di atas ke dalam wadah yang cukup besar, layaknya bak tau kolam, dengan catatan tak ada ikan lain yang tinggal dalam satu kolam, lantas kolam tersebut berikanlah tumbuhan air, sebagai contoh eceng gondok. biarlah dalam sebagian malam sampai si ikan dapat membuahi telurnya di akar-akar eceng gondok tersebut. 

Langkah selanjutnya yakni pindahkan ke-2 induk yang sudah membuahi telurnya. lantas biarlah telur tersebut sampai menetas, umumnya menetas dalam tempo 3 hari. 

Jika telah menetas, biarlah hari benih ikan komet tersebut tidak makan dikarenakan tetap dalam sistem penyegaran tubuh si benih, lantas hari selanjutnya berikanlah makanan merah telur rebus untuk 2 hari kedepan, namun ingat di berikanlah secukupnya dikarenakan bisa mengakibatkan kerusakan kualitas air, sesudah hari ketiga beri pakan kutu air 


 Lakukan perihal tersebut sampai cukup besar, lantas ganti type pakannya dengan pelet ikan jika telah cukup dapat mengonsumsi pelet ikan tersebut. 
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "BUDIDAYA IKAN HIAS KOMET"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT