loading...

CARA MEMASANG MESIN POMPA AIR SANYO

Memasang Mesin Pompa Air Sanyosendiri adalah modal nekad yang dengan senang hati kulakukan. Sebelumnya saya belum pernah Memasang Mesin Pompa Air Sanyo jadi ini adalah pengalaman pertama jadi harus banyak baca-baca referensi dulu. Langkah awal yang kulakukan pertama adalah mengecek kedalam sumur yang sudah ada, karena sebelum kita menentukan Mesin Pompa Air yang akan kita beli kita harus tahu spesifikasi mesin yang akan kita gunakan supaya sesuai dengan kedalaman sumur kita.

Setelah baca – baca di beberapa situs yang mengulas tentang sepesifikasi Mesin Pompa Air untuk beberapa variasi kedalaman sumur dan kelengkapan alat-alat yang harus dibeli akhirnya saya mendatangi sebuah toko bangunan. Di dalam toko bangunan saya mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang apa saja yang diperlukan untuk Memasang Mesin Pompa Air Sanyo. Inilah beberapa daftar banrang yang harus saya beli untuk Memasang Mesin Pompa Air Sanyo :
Mesin Pompa Air

Didalam toko bangunan banyak sekali model Mesin Pompa Air, ada harga yang murah kisaran Rp 200 ribuan sampai diatas Rp 1 juta-an, begitu juga modelnya dari yang kecil polos biasa sampai yang besar dan mempunyai tabung. Hal pertama yang ditanyakan pemilik toko adalah kedalaman sumur kita, setelah tahu kedalaman sumur kita maka saya disarankan menggunakan model yang kecil atau sedang karena kedalaman sumur saya hanya kisaran 8 meter. Model yang ditawarkanpun masih harus memilih lagi karena disana model yang sama ada beberapa merk yang tersedia, akhirnya saya memilih merk Mesin Pompa Air Sanyo seperti yang biasa orang sebut istilah mesin air sering disebut “Sanyo” harganya kurang lebih Rp 325.000.
Pipa PVC

Setelah Mesin Pompa Air Sanyo, Pipa yang diwarkan untuk kedalaman sumur kisaran dibawah 10 meter adalah Pipa PVC ukuran 3/4″ saya membeli 3 batang merk Wavin warna putih dengan harga per batangnya Rp 15.000.
Lem PVC dan SOK atau sambungan Pipa PVC

Untuk lem PVC saya hanya disarankan satu bungkus saja dengan harga Rp 10.000 dan beberapa penyambung pipa PVC bentuk “L” empat buah.
Kabel Listrik dan Saklar listrik.

Yang terkahir tentunya alat-alat kelistrikan untuk menghidupkan Mesin Pompa Air Sanyo. Kabel Listrik yang bagus saya beli Rp 6000 per meter.

Sumur Baru yang belum dipasang Pompa Air

Kondisi Sumur Setelah dipasang Mesin Pompa Air dan di Cincin Beton.

Itulah beberapa alat-alat untuk Memasang Mesin Pompa Air Sanyo dan bagaimana cara Memasang Mesin Pompa Air Sanyo sendiri bisa dilihat dalam video dokumentasi ini.
Itulah proses Memasang Mesin Pompa Air Sanyo, anda ingin mencobanya mencobanya?
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

2 Responses to "CARA MEMASANG MESIN POMPA AIR SANYO"

  1. Terima kasih atas ilmunya..

    BalasHapus
  2. thanks gan tips nya, selain jenis pompa perlu juga menyesuaikan ukuran pada klem sadel agar lebih pas.

    BalasHapus

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT