loading...

KANDUNGAN BUAH NAGA YANG BEGITU BANYAK




Buah naga atau yang juga populer dengan nama Dragon Fruit memang belum populer layaknya buah tropis lainnya. Buah unik ini bahkan masih jarang dikonsumsi oleh masyarakat, selain dianggap mahal dan eksklusif, informasi mengenai manfaat juga khasiat buah naga belum banyak diketahui oleh maasyarakat. Padahal, berdasarkan catatan para ahli, buah yang satu ini memiliki komposis nutrisi seimbang sehingga disarankan untuk masuk dalam daftar konsumsi buah harian. Kandungan buah nagasangat kompleks, rasanya juga nikmat. Pernah coba?

Nikmat Dan Sehat


Jika Anda belum pernah merasakan lembutnya daging buah naga, cobalah bayangkan bagaimana rasanya buah pear dicampur dengan buah strawberry. Perpaduan kedua buah lezat tersebut kurang lebih menggambarkan rasa buah naga yang didominasi manis dengan sedikit sentuhan rasa asam. Segar! Tak hanya itu, selain lezat, buah naga juga ternyata menyehatkan! Beragam manfaat buah ini telah lama dikuak oleh para peneliti. Dengan menyantap rutin buah naga, Anda bisa terbebas dari penyakit anemia, kolesterol jahat, diabetes melitus, kanker, tumor dan masih banyak lagi lainnya. Khasiat buah naga ini sangat erat kaitannya dengan senyawa kompleks yang menjadi komponen pendukung buah bersisik yang satu ini. Apa saja kandungan buah naga? Berikut uraiannya!

Karbohidrat Hingga Vitamin Kompleks



Berdasarkan penelitian Taiwan Food Industry Develop & Reearch Authorities, diketahui bahwa dalam 100 gram buah naga ditemukan kadar gula sejumlah 13 sampai 18 briks, serat atau dietary fiber sejumlah 0,7 hingga 0,9 gram, betakaroten antara 0,005 sampai 0,012 gram, kalsium sebanyak 6,3 sampai 8,8 miligram, kadar air sebanyak 82,5 sampai 83,0 gram, protein dengan jumlah 0,16 sampai 0,23 gram, lemak sebanyak 0,21 sampai 0,61, fosfor 30,2 sampai 36,1 miligram, zat besi 0,55 sampai 0,65, beragam vitamin seperti B1 sebanyak 0,28 sampai 0,30 miligram, vitamin B2 dengan jumlah 0,043 sampai 0,045 miligram, vitamin C antara 8 sampai 9 miligram, kandungan niasin dalam kadar 1,297 sampai 1,300 miligram dan masih banyak lagi lainnya.




Masing-masing senyawa penyusun ini tentu memiliki efek positif bagi tubuh. Vitamin C misalnya, sangat baik dalam menjaga daya tahan tubuh, sementara itu kalsium sudah umum dikenal sebagai penguat dan pelindung tulang. Kompleksnya kandungan buah naga semakin menambah daya tarik buah eksotis yang satu ini. Manfaatnya yang beragam bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur. Jadi tunggu apa lagi, mulailah dari sekarang! Selamat mencoba.

loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog