loading...

CARA BETERNAK UDANG VANAME

CARA BETERNAK UDANG VANAME

Tujuh tips beternak udang vaname adalah sebagai berikut : 

1. prosedur aklimatisasi serta penebaran, dikarenakan umumnya benur dari hatchery bersainitas tinggi serta mesti diadaptasikan ke salinitas rendah yang komposisi ioniknya berbeda

2. lokasi tambak mesti ada pada lokasi estuarine yang tetap terkena efek gunakan surut. perihal ini terkait dengan keperluan dapat kandungan ion garam yang dibutuhkan didalam budidaya udang vaname.


3. benur telah sekurang-kurangnya di atas pl10, baiknya benur sudah memiliki cabang filamen insang yang meluas dikarenakan insang memainkan peraan mutlak didalam osmoregulasi udang. kapasitas regulasi benur terkait dengan jumlah permukaan insang yang ada untuk osmoregulasi. sebelum saat pl 10, insang memiliki cabang sedikit hingga toleransinya terbatas pada salinitas rendah.

4. benih udang vaname telah diadaptasi ke salinitas rendah ( tawar ). penurunan salinitas baiknya dikerjakan mulai pl10 dengan bertahap. penurunan salinitas bisa dikerjakan dengan penurunan salinitas sejumlah 1 – 2 ppt perharinya hingga dapat diperoleh ukuran tebar benih yaitu lebih kurang pl 30-40. benih udang yang telah diaklimatisasi ke air tawar ini bisa di dapatkan di jepara.

5. perhatikan keadaan kandungan ion garam serta mineral di tambak/kolam yang dapat dikerjakan penebaran benih udang vaname. sebagian pembudidaya alami hambatan saat melakukan budidaya ini dikarenakan kandungan ion serta mineral yang diperlukan untuk sistem perkembangan tidak ada pada sumber airnya. sebagian jalan keluar untuk problem ini pembudidaya lakukan menambahkan ion serta mineral yang diperlukan.

6. perlu identifikasi keperluan nutrien/nutrisi pakan yang spesifik untuk lingkungan salinitas rendah.

7. untuk kurangi efek infeksi penyakit baiknya dibikin system klaster hingga penyebaran penyakit bisa lebih dikontrol.

Artikel yang terkait dengan tips beternak udang vaname adalah :

tips beternak udang vaname, tips beternak udang vaname air tawar, tips beternak udang vaname air laut, tips beternak udang vaname di tambak, tips beternak udang vaname kolam terpal, tujuh tips beternak udang vaname, tutorial tips beternak udang vaname, buku tips beternak udang vaname, download tips beternak udang vaname, artikel tips beternak udang vaname.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

5 Responses to "CARA BETERNAK UDANG VANAME"

  1. sangat menarik dan informatif, untuk pemula apakah ada pelatihannya?

    BalasHapus
  2. terima kasih saya juga budidaya udang vaname

    BalasHapus
  3. info yang sangat bermanfaat pk

    http://www.indoplastik.com

    BalasHapus
  4. Solusi Berak Putih Pada Udang :
    http://www.deltaagroorganik.com/produk/suplemen-pakan/suplemen-ikanudang/

    BalasHapus
  5. input yang bagus bagi kami yang baru ujicoba budidaya udang di kolam portable pak.

    Salam Sukses
    Arif slpaquaculture.com
    -sedia sarana budidaya ikan-

    BalasHapus

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT