loading...

BUAH NAGA PUTIH YANG SEMAKIN POPULER



BUAH NAGA PUTIH YANG SEMAKIN POPULER




Buah Naga bisa dikatakan unik. Buah yang satu ini memang memiliki ciri khas yang tidak dijumpai pada buah lainnya. Kulit buahnya berwarna cerah dan memiliki lapisan pembungkus serupa sisik besar denga gradasi warna hijau di ujungnya. Buah naga pertama kali ditemukan di daratan Meksiko, Amerika Tengah dan juga Amerika Selatan. Namun, saat ini boleh dikatakan, hapir semua negara (terutama yang memiliki iklim tropis) telah mengenal dan membudidayakan buah yang juga dikenal dengan nama Pitaya ini. Secara umum, varietas buah naga ada 4, antara lain buah naga merah atau Hylocereus Polyrhizus, buah naga kuning atau Selenicereus Megalanthus, buah naga hitam atau Hylocereus Costaricensis, dan yang terakhir adalah Hylocereus Undatus, yakni buah naga putih. Varietas yang terakhir merupakan jenis buah naga yang ditemukan pertama kalinya. Adapun varietas lainnya diperoleh dengan metode tertentu.

Ciri-ciri Buah Naga Putih


BUAH NAGA PUTIH YANG SEMAKIN POPULER



Secara umum, buah naga putih memiliki ciri-ciri yang kurang lebih sama dengan jenis buah naga lainnya. Pohon, bentuk buah, kandungan buah, sistem budidaya dan poin lainnya masih erat dengan genera lainnya. Satu-satunya perbedaan yang menjadi dasar pengelompokan berbagai varitas ini ada pada daging buahnya. Buah naga putih memiliki kulit buah berwarna merah cerah lengkap dengan sisik. Hanya saja ketika buah tersebut dibelah, kita akan menemukan daging buah yang berwarna putih dan dipenuhi dengan bebijian kecil berwarna hitam.


Selain warna daging buah, ternyata buah naga putih juga memiliki aroma yang khas dan berbeda denga jenis buah naga lainnya. Berdasakan penelitian dengan menggunakan sistem bernama QDA, diperoleh perbedaan antara buah naga putih dan buah naga merah. Buah naga putih memiliki urutan aroma berdasarkan intensitasnya dimulai dari green leafy, floral, fatty green, sweet, fruity, dan terakhir plastic green. Sementara buah naga merah, secara berurutan adalah green leafy, floral, fatty green, fruity, sweet, dan diakhiri dengan aroma plastic green. Peneliti QDA menyimpulkan buah naga putih mengandung karakteristik arima sweet yang lebih menonjol jika dibandingkan dengan buah naga merah. Sementara itu, aroma yang dominan pada buah naga merah adalah fruity lebih yang lebih menonjol daripada aroma sweet.


Digemari Banyak Orang


BUAH NAGA PUTIH YANG SEMAKIN POPULER


Meski diketahui memiliki aroma sweet yang dominan, namun uniknya, karakteristik rasa buah naga putih justru diwarnai sensasi rasa manis berpadu dengan rasa asam di setiap daging buahnya yang segar. Menurut para ahli, dari semua varietas buah naga, memang jenis yang putih inilah yang memiliki rasa manis yang tidak dominan, melainkan seimbang dengan asam. Jika Anda belum pernah mencoba buah naga putih, silahkan bayangkan perpaduan rasa buah pear dan strawberry. Rasa yang unik ini pula yang membuat buah naga dikenal juga dengan nama buah strawberry pear. Karena rasa tersebut, buah naga putih paling nikmat dan segar untuk dinikmati ketimbang jenis lainnya. Pernah mencoba?

Referensi:
loading...
>


artikel berikutnya



2 comments:

Juragan mengatakan...

Ternyata setelah saya membaca semua artikel ini, banyak juga Manfaat Buah Naga Merah Dan Putih tidak Cuma dengan serupa, bahkan lebih dari satu manfaat dari buah naga ini, memang web ini menyuguhkan artikel yang sangat bagus dan baik, enak dibaca dan juga dipahami, salam sehat buat pemegang web ini, dan tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk saling mengetahui : Manfaat Buah Naga Merah Dan Putih

Salam sehat, dan panjang umur. amin

Anonim mengatakan...

Terimakasih

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog