loading...

10 gedung pencakar langit yang dimanfaatkan sebagai lahan pertanian vertikal




Pertanian Vertical Terdiri dari berbagai ruangan pertanian
Gandum pada lantai 7 dan padi pada lantai 12.Akhirnya , penanaman berbagai bahan pangan melalui 18 gedung bertingkat yang terkenal yang bisa memenuhi kebutuhan pangan seluruh penduduk kota yang berjumlah 50000 jiwa. Hal ini sangat sederhana melalui angan-angan suatu hari nanti menjadi sebuah kenyataan . Kami ucapkan berbagai ucapan terima kasih pada para pencipta Vertical Farm atau Sky Farm, dimana berbagai konsep pertanian diperlihatkan pada berbagai gedung pencakar langit yang ramah lingkungan. hingga hari ini konsep hanya diperlihatkan pada berbagai blog atau website sebagai desain futuristis dan hanya diterlihat di beberapa website yang optimis saja(wicak) 

Terlepas dari kekhawatiran akan biaya tinggi dalam pemanfaatan dari sebuah sky farm, para ahli kesehatan mencoba meyakinkan masyarakat dunia , mengenai hal ini sebagai sebuah konsep yang inovatif. Mudah-mudahan kita segera memahami dan segera melihat berbagai gedung pencakar langit yang hijau dan paling ramah lingkungan di dunia, yang meningkatkan pertanian vertikal bukan hanya memproduksi makanan akan tetapi menyumbangkan unsur artistik sehingga membuat gedung terlihat lebih indah dan ramah lingkungan.

1. Musee du quai Branly, Paris



Salah satu museum yang ada di negara perancis ini terletak didekat tempat yang sangat populer dimata turis asing yaitu menara Eiffel yang berada di kota Paris dan merupakan sebuah gedung yang merupakan salah satu vertical garden terbaik yang dikerjakan oleh seorang seniman terkenal yang bernama Patrick Blanc.Sky farm ini dibuat memanjang sekitar 200 meter dan tinggi 12 meter. Dinding hidup adalah salah satu yang paling menyehatkan dan menyejukkan, meskipun sarana irigasi kurang memenuhi dan masalah drainase yang belum teratasi dengan begitu jelas, akan tetapi gedung ini terlihat sangat indah dan alami(wicak)

2. Sky Farm, Las Vegas



Memakan biaya sekitar $ 200 juta USD, Sky farm yang masih dalam usulan ini akan dibangun diwilayah Las Vegas city. Untuk membangun manara ini menjadi pertanian vertikal yang berlantai 30 dan yang pertama didunia.Gedung yang terdiri dari 30 lantai ini akan diisi lahan pertanian didalam ruangan semuanya. Disebut pertanian Vertikal yang sangat besar yang mungkin akan menghasilkan cukup bahan makanan untuk 72000 penduduk perkotaan setiap tahunnya. Yang akan ditanami 100 jenis tanaman dan diharapkan menghasilkan keuntungan $ 40 juta USD pertahun melalui hasil penjualan pangan serta kunjungan wisata bila memungkinkan(wicak)

3. Residence Antilia, Mumbai


Setelah diselesaikan gedung ini akan memegang gelar pemecah rekor dunia sebagai dinding hidup tertinggi dan terbesar di dunia . dengan tinggi sekitar 200 meter , Residence Antilia dilengkapi dengan Vertical Garden sepanjang dinding luarnya . dengan estimasi biaya yang dikeluarkan sekitar $ 1 miliar USD , dengan desain revolusioner yang pasti akn menjadi gedung pencakar langit yang paling hijau di dunia(wicak)

4. BHV Homme, Paris


BHV Homme, adalah sebuah vertical garden yang terletak disekitar pusat perbelanjaan yang palin terkenal dikota Paris. Apabila dilihat darikejauhan , dinding hidup terlihat sangat artistik dan bagaikan lukisan abstrak yang cukup indah(wicak)

5. SkyFarm, Toronto


Pertanian vetikal model baru ini atau Sky farm yang akan dibangun di tengah perkotaan Toronto ini direncanakn untuk memenuhi kebutuhan pangan sekitar 35000 penduduk setiap tahunnya. masih dalam usulan yang akn memanfaatkan lahan seluas 1,32 hektar dan berlantai 58. yang terdiri dari 8 juta kaki persegi untuk area pertanian (wicak)



6. Pershing Hall Hotel, Paris



Taman vertikal yang sangat menarik ini berlokasi di sebuah courtyard yang berada di Pershing Hall Hotel dikota Paris. Dengan tinggi sekitar 30 meter Vertical garden ini dipenuhi sekitar 250 jenis tanaman yang berbeda(wicak).

7. Club Med Champs, Elysees, Paris


Club Med Champs adalah sebuah Kebun Vertikal yang tidak terlalu besar yang berada disebuah Clup Med di kota Paris ini menghadirkan pesona berbagai tanaman hampir dari seluruh benua yang ada didunia . Alasan penempatan taman vertikal tersubut untuk menciptakan nuansa resort kelas atas. Taman vertikal ini terlihat dari kejauhan sangat indah bahkan tampak semakin indah dimalam hari karena panambahan lampu sorot disekitarnya(wicak)

8. Caixa Forum, Madrid




Caixa Forum adalah salah satu museum terbaru yang ada dikota Madrid ,Spanyol. Dinding eksterior setinggi 24 meter yang dilengkapi sekitar 15000 tanaman dari 250 spesies yang berbeda . sungguh terlihat sangat artistik yang termasuk salah satu contoh terbaik dari sebuah skyfarm yang ada negara Spanyol(wicak)

9. Vertical Gardens, Bangkok


Konsep dari perkebunan vertikal sekarang ini telah menyebar bagaikan serangan api di kota Bangkok , dan seluruh Thailand tidak terkecuali. Sky farm yang berada di Siam Paragon shopping mall yang berada di kota Bangkok ini didesain hanya untuk keperluan dekoratif saja serta untuk meningkatkan kwalitas udara yang ada disekitarnya. terdapat sebuyah vertikal garden terkenal lainnya dikota Bangkok Emporium , yang disana terdapat berbagai dinding kaca yang merupakan dinding elevator dan tertutupi oleh perkebunan vertikal(wicak)

10. Foundation Cartier, Paris


Berada di kota Paris yang memenuhi akan kebutuhan perkebunan vertikal di dunia. kota ini menjadi lebih terkenal karena telah menghias dinding yang tampak mebosankan dengan berbagai tanaman yang indah dalam vertical garden , bukan hanya mengejar segi keindahan artistik namun juga segi fungsional diutamakan . Paris juga disebut-sebut sebagai kiblat dalam dunia vertical garden sesungguhnya yang merupakan alasan utama yang dilakukan oleh Patrick Blanc- yang disebut-sebut sebagai bapak dari perkebunan Vertikal(wicak)

sementara negara lain berlomba-lomba memperbanyak kawasan hijau dan pertanian untuk memenuhi kebutuhan pangan , perbaikan kwalitas udara serta iklim ataupun sekedar memenuhi unsur estetikan saja , negara kira berlomba-lomba mengurangi lahan pertanian untuk perumahan dan kawasan industri , dan penebangan hutan yang tanpa henti dalam hitungan detik ratusan juta hutan hujan tropis digasak oleh alat-alat berat setiap harinya. mudah-mudahan melalui blog ini sebuah pemikiran jadi lebih terbuka dan sebuah keputusan menjadi lebih bijaksana untuk masa depan serta kehidupan nanti(wicak)
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog