loading...

TANAMAN HIAS Coleus


Coleus mempunyai daun yang warna dan bentuknya beraneka macam, tanaman ini harganya relatif murah. Coleus juga mudah perawatannya. Tanaman ini dapat dikembangbiakkan dengan biji atau pun dengan stek batang.
Tanaman ini mempunyai tipe pertumbuhan yang cepat sehingga untuk menghasilkan tanaman perdu, perlu dilakukan pemangkasan secara teratur. Tanaman ini bila terlalu tinggi batangnya mudah sekali patah dan bentuknya kurang bagus.
Tipe:
  • Coleus blumei, tinggi tanaman 1-2 kaki mempunyai berbagai varietas. Varietas Sabre mempunyai bentuk pohon kerdil, The Chief, daun berkerut, Fire Bird tepi daun berjumbai, Butterfly mempunyai tepi daun berombak. Coleus daunnya tidak mempunyai warna dasar, daun rata-rata terdiri dari berbagai campuran warna, meskipun ada juga yang memiliki warna tunggal seperti Golden Bedder(kuning), Volcano (merah tua). Sedangkan yang memiliki warna campuran misalnya Scarlet  PonchoMilky Way dan Fashion Parade.
  • C. verschaffelti, mempunyai ukuran daun yang besar dan warna beragam.
Tips:
  • Udara hangat, suhu minimal 50 F
  • Cahaya cukup
  • Jaga kondisi media tetap lembab
  • Perbanyakan dengan stek batang
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

1 Response to "TANAMAN HIAS Coleus"

  1. artikelnya bagus dan sangat bermanfaat bagi kami, saya dari kebunbibibt mau menawarkan beberapa tanaman Coleus yang indah, caranya mudah kunjungi saja https://kebunbibit.id/

    BalasHapus

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT